Rajut Kebersamaan, Kodim 0402/OKI-OI Ajak Insan Pers Kerjasama Program TMMD 

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 14 September 2022- Rajut kebersamaan dengan Jurnalis dan LSM Se-Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI), Dandim 0402/OKI-OI mengajak insan Pers bekerja sama dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dimulai pada tanggal 15 Oktober hingga 15 Nopember 2022 mendatang.

Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Letkol Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M., M.I.Pol, menjelaskan bahwa program TMMD tersebut menyasar kepembangunan fisik, untuk anggarannya di Kabupaten OKI mencapai Rp4,7 milyar.

“Perencanaan seperti membangun jalan, jembatan, rehab masjid, pintu gerbang desa, dan salah satu unggulan Korem Gapo 044/Gapo adalah MCK dan sumur bor, solusi permanen mengatasi stanting,” Jelas Hendra.

Dikatakannya, Pembangunan MCK di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 1 unit dan 3 unit untuk di Kabupaten OKI, diakhir tahun 2022 harus sudah terealisasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kodim 0402/OKI-OI juga bekerja sama dengan Baznas Kabupaten OKI, untuk menggalang dana zakat dari gajih anggota Kodim dan ASN di Kabupaten OKI, diantaranya seperti pembangunan rehap lapangan bola dan pembangunan lapangan Volly di Desa Cahaya Bumi.

Dalam kesempatan ini juga dirinya menegaskan dan mengencam terkait pengalihan isu belum lama ini, seperti isu Panglima TNI dan KASAD, dan ada pernyataan dari oknum seperti TNI adalah gerombolan dan itu merupakan upaya untuk memecah belah.

Selain itu Dirinya juga meminta support dan dukungan, bahwa baru-baru ini perwakilan Kodim 0402/OKI-OI dalam hal ini diwakili oleh Ponpes Raudhatul Ulum mendapat juara pertama Liga Santri Kasad di Provinsi Sumatera Selatan yang digelar Korem 044/Gapo.

“Alhamdulillah perwakilan Kodim 0402/OKI-OI mendapat juara Liga Santri Kasad di Palembang, pada tanggal 31 september mendatang peserta akan berangkat ke Bandung untuk mengikuti penyisihan tingkat nasional perwakilan Sumatera Selatan, untuk itu mohon suport dan dukungannnya,” Harap Hendra.

Diawal sambutannya, Dandim 0402/OKI-OI mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers dan LSM se-Kabupaten OKI.

“Terima kasih kehadiran SMSI, PWI, SWI, IWO, Forwaki dan seluruh rekan-rekan wartawan dan LSM yang sudah menyempatkan hadir di Makodim 0402 OKI-OI,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Hendra Saputra,S.Sos, MM, M.I.Pol, Kepala Dispora OKI M Refly, Perwakilan Diskominfo OKI, beberapa Organisasi Perusahaan dan Profesi Pers seperti SMSI OKI, PWI OKI, IWO OKI, SWI OKI, FORWAKI, Wartawan dan LSM se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian acara berlanjut dengan sesi tanya jawab antara sejumlah wartawan yang hadir dengan Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Hendra Saputra mengenai program-program yang akan dilaksakan terkait TMMD TA 2022. Dan juga penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi Kodim 0402 OKI-OI kepada SWI OKI sehingga bisa  ikut dalam Rakernas I di Bogor. (Hasan)

Komentar