oleh

Terkait Penutupan Layanan Poli Rawat Jalan RSUD Kayuagung, Bupati OKI Angkat Bicara

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 19 Mei 2020- Terkait pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung yang berencana akan menutup seluruh layanan poli rawat jalan selama pandemi Covid-19 hingga batas waktu yang belum ditentukan yakni mulai Senin 18 Mei 2020.

Menanggapi hal itu, orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk, Bupati OKI H Iskandar SE yang juga selaku Ketua Gugus Covid-19 OKI angkat bicara dan memberikan klarifikasinya. Dalam klarifikasinya, Bupati OKI H Iskandar SE menegaskan bahwa hal itu tidaklah benar.

“Hari ini ke Rumah Sakit Kayuagung, memantau dan melihat keresahan daripada masyarakat, seolah-olah masyarakat menilai Rumah Sakit tidak lagi melayani lagi pelayanan medis, karena mereka akan melakukan cuti isolasi 14 hari, itu tidak benar, tidak ada. Dokter lebih tahu tanggungjawab mereka, tidak mungkin mereka ini untuk mengabaikan tugas mereka, nyawa mereka itu adalah tanggungjawab dokter,” tegasnya Selasa (19/5/2020).

“Untuk itu kita klarifikasi, dokternya juga ada kekeliruan, maksudnya mereka itu, hari ini Senin (18/5) Rumah Sakit dikembalikan ke zero level, di disinfektan untuk disterilkan, maka pelayanan daripada pasien terganggu, tidak melayani pagi ini karena apa, karena dilakukan disinfektan “Sterilisasi Penyemprotan,” tandasnya.

Dirinya telah meninjau langsung ke Rumah Sakit. Dan ternyata dilakukan sterilisasi dan pengecekan dengan rapidtest.

“Bapak kan sudah kesana, sekarang ini sudah steril, nah nanti tinggal perawatnya dengan medisnya dan dokternya. Ini juga akan dicek agar mereka ini consider. Saya ini juga was-was mereka ini, saya ini penyakit atau tidak, saya ini menular atau tidak, maka kita lakukan cek,” ujarnya menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.