19 Orang Terluka Dalam Kecelakaan Mobil Pickup Bak Terbuka Di Jalan Raya Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 16 April 2024- Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil pickup bak terbuka terjadi di Jalan Raya Pamekasan-Pakong, Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada pukul 17:15 WIB. Mobil pickup dengan nomor polisi DK 8681 BB, yang dikemudikan oleh Nurhasan (30), mengalami kecelakaan tunggal.

Dalam kecelakaan tersebut, seorang sopir dan 19 penumpang mengalami luka-luka. Sebanyak 9 di antaranya harus segera dirujuk ke rumah sakit umum daerah setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP L Rahmad Budiarto, menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan ini adalah kurang hati-hatinya sopir.

“Saat tiba di jalan berbelok, sopir tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga terguling,” jelasnya, Selasa (16/4/2024).

Meskipun kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban meninggal, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp5 juta.

AKP Rahmad menambahkan bahwa pihak kepolisian telah sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya menggunakan mobil pikap bak terbuka untuk mengangkut orang.

“Hal ini juga melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 137 ayat 4,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar