oleh

2 Pastana Diluncurkan Pemkab Untuk Percepatan Laju Ekonomi Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 9 September 2021- Mulai hari Kamis 9 September 2021 ini, Kabupaten Pamekasan Jawa timur resmi memiliki Pasar Tangguh Bencana atau Pastana. Bahkan telah ditetapkan untuk diawal peluncuran kali ini ada 2 titik Pastana.

Pasar dimaksud yakni Pasar Kolpajung yang berada di Kawasan Kelurahan Kolpajung. Dan kedua di Pasar 17 Agustus yang berada di Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Bumi Gerbang Salam.

Hadir secara khusus Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam bersa Jajaran Forkopimda setempat, dan segenap Kepala Dinas terkait beserta Camat Pamekasan Kota dan Lurah Kolpajung. Selain para pengunjung dan pedagang pasar yang antusias mengikuti prosesi acara dan Vaksinasi Covid-19 yang akan digelar.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Baddrut mengaku bahagia bisa melakukan dan realisasikan kegiatan pasar tangguh bersama Forkopimda. Itu untuk mendorong semua orang yang ada dalam kegiatan jual beli, bisa mendapat kesehatan yang baik.

Bahkan secara teknis nantinya, para pengunjung dan pedagang harus mengikuti arahan petugas prokes. Diantaranya, semua yang akan masuk pasar harus biasakan diri cuci tangan.

Setelah itu dilanjutkan dengan wajib lewati bilik desinfektan dan harus selalu bermasker saat berinteraksi. Itu agar semua bisa nyaman dan terlindungi serta sama sama saling menjaga diri, selalu sehat.

“Karena kita ingin seiring dengan ini, paparan Pandemi bisa berkurang, namun ekonomi juga bisa tumbuh,” ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Diakuinya selama ini terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi di Bumi Gerbang Salam. Buktinya, daya beli masyarakat rendah selama pandemi akibat berbagai pembatasan. Maka jika kondisi ini terus berlanjut, memungkinkan seluruh dagangan pedagang di pasar tidak terjual dengan baik.

“Seluruh elemen masyarakat semoga sehat, selalu lancar dalam perekonomian, jadi sehatnya harus taruh protokol kesehatan,” Tukasnya.

Dikatakan Mas Tamam sapaannya, Pasar sebagai bagian dari kekuatan ekonomi harus diperhatikan secara baik. Karenanya, jangan sampai menjadi penyebab penyebaran pandemi yang juga dikhawatirkan cepat juga.

“Kami Forkopimka memformat pasar yang tangguh dengan berbagai fasilitas prokes dan penerapan disiplin yang ketat pula,” tuturnya.

Disamping itu, dalam kegiatan kali ini juga dilanjutkan dengan vaksinasi Covid-19 masal yang dilakukan di halaman depan Pasar Kolpajung Kelurahan Kolpajung Kecamatan Pamekasan Kota.

“Jadi dengan vaksinasi masyarakat memiliki daya tahan tubuh lebih baik nantinya,” tutupnya.(Yudi)

Komentar