318 Polisi Amankan Kedatangan Mahfud MD di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 9 April 2022- Jajaran Kepolisian dibawah pimpinan Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. melakukan pengamaman saat kedatangan Menko Polhukam RI, Mahfud MD. Pasalnya, dimasa lebaran ini yang bersangkutan pulang kampung ke Kabupaten Pamekasan.

AKBP Rogib Triyanto, mengatakan, ada 318 personel gabungan yang turut serta mengamankan datangnya Mahfud MD ke Kabupaten Pamekasan.

Tak ayal dikesempatan itu, AKBP Rogib Triyanto, S.I.K tampak menyambut dengan hangat bersama jajaran kedatangan Mahfud MD saat di Kediaman Jl. Dirgahayu Kabupaten Pamekasan. Bahkan juga nampak di lokasi, dan jajarannya yang melakukan pengawalan ketat mulai di jalan raya dan ke lokasi kediaman orang tua Mahfud MD.

Untuk kesiapannya, jajaran kepolisian setempat siapkan kendaraan Patwal dan puluhan anggota Polres Pamekasan mengendarai sepeda motor trail. Semua siao dalam mengawal rombongan Mahfud MD beserta keluarganya agar nyaman dan aman ketika bersilaturahmi di Bumi Gerbang Salam.

“Sudah menjadi kewajiban kepolisian, khususnya Polres Pamekasan untuk berkontribusi semaksimal mungkin dalam memberikan pengamanan kepada pejabat negara,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Rogib Triyanto, impali pengamanan untuk Mahfud MD dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, rombongan Mahfud MD datang ke Kabupaten Pamekasan selama dua hari Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) di Kabupaten Pamekasan .

“Pada pengamanan ini kita lakukan pengaman terbuka maupun tertutup,” ujar , AKBP Rogib Triyanto, S.I.K.

Itu karena jabatan menteri merupakan pejabat negara, maka sudah sepantasnya diberikan pengamanan VIP. Sehingga Personel Polres Pamekasan juga melakukan pengamanan di jalur perjalanan yang dilalui rombongan serta penginapah Mahfud MD.(Yudi)

Komentar