Antisipasi Kebocoran PAD, Pemkab Terapkan Portalisasi Parkir Pasar

News Satu, Pamekasan, Sabtu 30 Juli 2022- Terus berinovasi untuk menguatkan upaya pelayanan yang inovatif dan kreatif di bidang pemerintahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa timur. Terutama untuk meningkatkan semangat good government dan transparansi anggaran serta pendapatan daerah.

Nah, salah satu upaya nyatanya yakni melalui Dinas Perhubungan kabupaten Pamekasan, dengan mengembangkan sistem portal perparkiran otomatis. Sebab secara teknis semua berbasis teknologi untuk semata-mata dalam ikhtiar meningkatkan pelayanan dan pendapatan asli daerah atau PAD.

Tak ayal jika mulai Jum’at pagi kemarin, Wabup Pamekasan, RB Fattah Jasin melakukan launching Portalisasi Parkir. Tepatnya yang berada di pintu utama Pasar Tradisional 17 Agustus, Keluhan Bugih, Kecamatan Pamekasan kota.

Secara khusus pada segenap yang hadir dan pedagang setempat, Raden Bagus Fattah Jasih M.S Wakil Bupati Pamekasan mengatakan terdapat perbedaan antara retribusi dan pajak. Menurutnya retribusi adalah hasil dari pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah yang nantinya dikembalikan lagi kepada pendapatan asli daerah.

“Jika kita narik retribusi kepada masyarakat, maka harus ada pelayanan yang maksimal, retribusi parkir dengan ada alat, merupakan tambahan layanan yang memang kita tunjukan kepada masyarakat,” ujarnya.

Nah, tak ayal dengan harapan besar itu diharapkan tidak ada kebocoran dalam upaya peningkatan PAD setempat. Sebab sebagai dinas pemangku, Dishub setempat harus memenuhi target capaian kinerja dan pendapatan sesuai dengan keinginan berbagai pihak.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran forkopimda setempat bersama para tokoh masyarakat Bumi Gerbang Salam. Lalu mendampingi Wabup RB Fattah Jasin hadir juga Hamid, wakil ketua DPRD dan Kepala Dishub Pamekasan, Basri Yulianto.(Yudi)