News Satu, Pamekasan, Rabu 21 Juli 2021- Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali membagikan bantuan sembako. Kali ini khusus kepada para pedagang kaki lima atau PKL yang terimbas saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, mulai Selasa (20/7/2021) malam.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres AKP Nining Dyah PS mengatakan, kegiatan bagi bantuan sembako kerap dilakukan pihaknya. Itu semua, tidak lain untuk membantu meringankan beban masyakarat, khususnya pada pedagang kecil Bumi Gerbang Salam, di masa PPKM Darurat ini.

Disamping berbagi sembako, jajaran Polres Pamekasan juga melaksanakan patroli penegakan PPKM Darurat. Tentunya semua dengan mengusung semangat humanis dan presisi.

“Karena dengan begitu pedagang akan sukarela menutup kegiatan usahanya pada batas waktu pukul 20.00 wib malam,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya mengharap akan berpengaruh positif pada penurunan angka paparan Covid-19 di wilayah Pamekasan. Dengan dikuranginya aktivitas warga dan kerumunan di perkotaan.

“Semua elemen masyarakat dapat berkolaborasi dan mendukung kebijakan pemerintahan secara penuh untuk tertib serta disiplin protokol Kesehatan 5M,” ujarnya. Rabu (21/7/2021).

Pihaknya selalu juga berharap masyarakat tetap tertib mengikuti aturan yang ada. Karena ini demi efektivitas kebijakan semua stakeholder, dalam mengendalikan pandemi Covid-19.(Yudi)

Komentar