Bupati Baddrut Ajak Masyarakat Resapi Nilai Pancasila 

Spread the love

News Satu, Pamekasan, Jumat 1 Oktober 2022- Bupati Pamekasan Jawa timur Baddrut Tamam secara khusus memimpin prosesi upacara hari kesaktian Pancasila di lingkungan bumi gerbang salam. Tepatnya di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati pada Sabtu pagi 1 Oktober 2022, di dampingi bersama segenap Forkopimda setempat.

Tak ayal jika secara tersurat Baddrut Tamam menekankan soal keutamaan dan pentingnya resapi nilai Pancasila. Terutama dalam menyatukan negara Indonesia dari berbagai elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke dari dulu hingga saat ini di bingkai NKRI.

Tak hanya itu secara tegas pula Baddrut kembali mengajak segenap lapisan masyarakat untuk teus menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Baik dalam berbangsa dan bernegara hingga di berbagai sendi dalam kehidupan sehari-hari sebagai sebuah nafas nasionalisme dan kebersamaan sebagai sebuah bangsa yang berpancasila.

Baca Juga :  Direktur Berita Jatim Nahkodai PWI Jatim 2019-2021

“Kita sebagai warga bangsa yang berketuhanan juga termaktub dalam Pancasila, keadilan, kebersatuan juga ada di spirit dan nilai-nilai Pancasila, dan permusyawaratan ada di diri Pancasila, sebagai negara yang utuh mari dalam kehidupan sehari-hari kita amalkan Pancasila,” tandasnya pada media.

Nah, seiring dengan itu ada salah satu tugas dari Pemerintah kabupaten Pamekasan yang harus diwujudkan kedepannya. Yaitu senantiasa mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan nila Pancasila dan sesuai dengan program prioritas Pemerintah daerah yang selama ini berjalan dan jadi ikhtiar bersama.

“Ketuhanan, ibadah, attitude dan akhlak kita harus baik, kemanusiaan itu kita sebagai warga bangsa harus memanusiakan manusia. Dalam konteks pemerintahan maka tugas Pemkab Pamekasan mendorong itu semua menjadi bagian dari program pemerintahan,” tukasnya.

Baca Juga :  Ini Langkah Pemkab OKI Dalam Mewujudkan Pelaksanaan Otonomi Daerah

Dengan begitu maka keselarasan dalam berbangsa dan bernegara di Bumi Gerbang Salam akan terwujud dengan baik. Terlebih dengan berbagai bentuk upaya dan sendi kehidupan serta pembangunan yang selalu memperhatikan nilai Pancasila dalam melangkah untuk maju. (Yudi) 

Komentar