Mantan Preman Tanah Abang Temui Ulama dan Habaib Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 1 Oktober 2022- Hercules Rosario de Marshal yang biasa dikenal Hercules adalah sosok preman dan broker politik Indonesia kelahiran Timor – Timor, 27 Mei 1968. Beliau portir TNI AD pada masa integrasi Timor – Timor. Hercules membentuk sebuah organisasi masyarakat hingga akhirnya terbentuklah nama Ormas GRIB (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) dan menjadi ketua umum selama 15 tahun hingga saat ini.

Ketum GRIB, Hercules saat dikonfirmasi menyampaikan, Kedatangannya di Probolinggo tidak ada agenda apapun, hanya memenuhi undangan keluarga ketua DPD GRIB Jawa Timur yaitu, Habib Aqil Al Hamid di Desa Brani Kabupaten Probolinggo.

“Kita sudah 15 tahun pimpin GRIB ini, kita tidak ada jadwal ke Probolinggo ini, Kita hanya penuhi undangan ketua DPW GRIB Jawa Timur atas kegiatan keluarga besarnya bangsa Habib di Brani Probolinggo,” paparnya, saat di Hotel Bromo Parkir Kota Probolinggo.

Sementara, Ketua DPD GRIB Jawa Timur, Habib Aqil Al Hamid membenarkan bahwa ada kegiatan keluarga besarnya di desa Brani Kabupaten Probolinggo.

“Ya benar, kita hanya temu kangen bersama keluarga besar saya, termasuk Habib Riza Al Hamid, ” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi tampak ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib ikut hadir menemui Ketum GRIB, Hercules di Hotel Bromo Parkir Kota Probolinggo.

Ketua DPD GRIB Jaya Kota Probolinggo, Yanuar saat ditemui Reporter News Satu tidak banyak berkomentar lantaran agenda Hercules sangat Padat.

“Maaf waktunya sangat singkat mas, kita selanjutnya akan menuju ke Ponpes Riyadlus Sholihin, menemui pengasuhnya Habib Ali yang masih saudara kandung Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin,” tukasnya. (Bambang)