News Satu, Pamekasan, Jum’at 6 Mei 2022- Momentum lebaran memang membawa keberkahan yang cukup luar biasa bagi segenap umat Islam dalam menjalin silaturahmi dan saling memaafkan. Tak terkecuali hal ini juga dilakukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan menyambangi para ulama dan habib di suasana lebaran kemarin.

“Alhamdulillah, saya bahagia sekali karena pada momentum Idul Fitri tahun ini bisa silaturrahim dan ngalap barokah Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan,” ungkapnya, Jum’at (6/5/2022).

Tak ayal jika dikesempatan itu juga, Baddrut Tamam selalu mendoakan, semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa terus membimbing ummat. Lalu selalu menyampaikan ajaran islam yang sejuk, islam yang rahmatan lil ‘alamien.

“Berada di samping beliau, sungguh membuat saya menjadi sangat tenang, bertambah energi positif,” terangnya.

Menurut Bupati muda ini, salah satu hikmah Idul Fitri adalah semua bisa saling minta maaf dan saling memaafkan atas segala khilaf yang selama ini kita lakukan. Sehingga tali silaturahmi semakin erat dan guyub baik untuk sesama muslim maupun dalam berbangsa bernegara.

“Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima di sisi Allah. Ramadhan kita harapkan bisa menjadi madrasah ruhani bagi kita semua agar ke depan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dikesempatan lebaran kali ini, dia berharap nantinya, dengan menjalankan ibadah puasa dan amaliyah lainnya selama bulan Ramadhan, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, kembali kepada hakikat diri yang suci. Sehingga semangat untuk kembali suci dan terlahir kembali menjadi semangat baru bagi setiap umat untuk kehidupan yang lebih baik.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal aidin wal faizin Mohon maaf lahir bathin,” tandasnya.(Yudi)