Bupati Pamekasan Sebut 72 Kades yang Dilantik Istimewa

News Satu, Pamekasan, Sabtu 21 Mei 2022- Setidaknya 72 Kepala desa yang terpilih pada pilkades serentak 23 April 2022 kabupaten Pamekasan Jawa timur ini sungguh istimewa karena bersamaan dengan bulan Ramadhan. Serta dilantik pada bulan syawal yang bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2022.

Sehingga, menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam semua keinginan masyarakat agar desanya maju bisa terwujud dengan baik sesuai harapan bersama. Sebab berbagai keberkahan telah melimpah di kala momentum pemilihan hingga pelantikan pada Jum’at kemarin di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati.

“Mudah-mudahan dipilih di hari istimewa dan dilantik di hari istimewa menjadi orang yang istimewa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga :  Beritakan STAIN Pamekasan Dan Dinilai Salahi Kode Etik, Ini Tanggapan Para Mahasiswa

Bupati Baddrut juga berdoa agar semua kepada desa diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa menjalankan program sesuai dengan visi misi sebelum menjadi kepala desa. Tentunya juga kudu seiring berkembangnya zaman yang menuntut seorang pemimpin, kreatif, inovatif, dan produktif memajukan Desa setempat.

“Mudah-mudahan pak kades dan bu kades diberikan kesehatan, menjadi pimimpin yang amanah, serta bisa membawa desa yang makmur, karena kalau desanya makmur, Pamekasan akan hebat, dan jika seluruh desa di Indonesia makmur, Indonesia akan maju,” tukasnya.

Pihaknya juga tegaskan, seorang pemimpin saat ini dihadapkan dengan dua situasi yang tidak terpikirkan sebelumnya sesuai tuntutan jaman. Yakni revolusi industri, dan pandemi covid-19. Dua hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi kepala desa dalam membangun desa.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Keamanan, Polres Sumenep Perketat Pengamanan Di PPK

“Ayo bergandengan tangan semuanya, karena beratnya tanggungjawab ini, maka kolaborasi, kebersamaan diantara kita menjadi kewajiban dan kebutuhan. Tidak ada yang lebih mulia diantara kita, kecuali kita yang sungguh-sungguh mengabdi, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Bupati Baddrut lalu menegaskan seperti di lansiran laman resminya, kolaborasi membangun desa harus menjadi komitmen bersama. Karena kebersamaan ini menjadi syarat mutlak mewujudkan cita-cita desa yang makmur memberikan kesejahteraan bagi masyaratknya yang berdampak kepada kemajuan Kabupaten Pamekasan.

“Saya yakin ajunan pejuang, karena bisa memenangkan kontestasi pilkades, ajunan telah membuktikan dan hari ini dilantik, melakukan langkah taktis untuk bisa mendapatkan amanah itu bukanlah hal yang mudah. Karena amanah telah ada di tangan kita semua, ayo jadikan jabatan ini sebagai alat perjuangan, alat pengabdian untuk bisa berbakti kepada desa, masyarakat sesuai dengan tugas kita,” harapnya.

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Modus Penipuan

Terakhir Baddrut Tamam berpesan kepada para kepala desa agar tidak membuat sekat antara pendukung dan bukan pendukung pada pilkades lalu. Sebab mereka adalah elemen masyarakat desa yang perlu diayomi, serta mendapat pelayanan yang sama.(Yudi)

Komentar