oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Water Canon Polri Semprotkan Desinfektan Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 9 Juni 2021- Untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Polres Pamekasan kembali kerahkan mobil Water Canon untuk penyemprotan Disinfektan masal.

Sementara dari pantauan media kegiatan desinfeksi besar besaran itu dilakukan mulai awal pekan ini dengan berbagai pola dan wilayah sasaran.

Hadir dalam penyemprotan desinfektan kali ini, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi oleh Kasat Sabhara, Kasat Lantas Polres.

Nah, jalur penyemprotan cairan desinfektan tersebut melalui Jalan Jokotole, Jalan Trunojoyo, Seputaran bilangan Monumen Arek Lancor. Lalu ke arah barat Jalan Diponegoro, Jalan Kabupaten, Jalan Pintu Gerbang, Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Jalan Agus Salim dan Pasar Kolpajung serta Kelurahan Kowel.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk penekanan penyebaran pandemi. Juga untuk antisipasi dan menetralisir sebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pamekasan paska meledaknya paparan di Bangkalan.

“Kami Polres Pamekasan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Pamekasan mulai pada hari Senin 7 juni 2021 Pukul 08.15 Wib,” kata Kapolres Pamekasan, Rabu (9/6/2021).

Diharapkan, dengan adanya penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dijabarkan juga, kegiatan ini serentak akan dilakukan secara masif di seluruh kecamatan.

Itu atas instruksi pimpinan Polri dengan tujuan untuk mencegah Covid-19 di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Buktinya, tim Water Canon dan jajaran polres lainnya menyisir jalan akses Pantura mulai dari Kecamatan Pasean hingga perbatasan Kecamatan Batumarmar dengan guyuran Desinfektan.

Bahkan, pihak aparat kecamatan dan desa setempat telah memberi imbauan pada warga di sepanjang jalur Pantura Pamekasan untuk tidak beraktifitas selama masa penyemprotan itu. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.