oleh

Darurat Narkoba, Pemkab Pamekasan Galang Relawan

News Satu, Pamekasan, Kamis 15 Oktober 2020- Pernyataan perang dan anti terhadap peredaran narkoba di Bumi Gerbang Salam terus kumandangkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Salah satunya, melalui program Dinas Kepemudaan dan Olah Raga yang tak jemu menggalang Relawan Anti Narkoba.

Setidaknya ini yang disampaikan Sama’un, Kepala seksi pemberdayaan Pemuda dan Olah Raga Dispora Kabupaten Pamekasan. Selain itu, pihaknya juga Mengungkapkan, Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) membutuhkan kerja sama dari seluruh komponen. Terutama dari berbagai pemangku kebijakan dan masyarakat luas.

”Kerja sama diwujudkan dengan komitmen nyata melalui peran serta komponen masyarakat dan stakeholder Anti Narkoba. peran dan tanggung jawab memerangngi Narkoba tidak hanya dari kepolisian  melainkan semua elemen. Terutama remaja,  yang harus bekerja sama,” ujarnya Kamis (15/10/2020)

Sementara Plt Kepala Dispora Masrukin menegaskan bahwa Relawan adalah orang-orang yang dipilih dan akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam memutus rantai peredaran narkoba di Pamekasan nantinya.

“Relawan anti narkoba ini tidak hanya selesai di materi. Nantinya bergerak aktif memberikan penyuluhan dan pengetahuan kepada masyarakat melalui sosialisasi bahaya Narkoba,” tukasnya pada media.

Diharapkan dengan peran strategis yang dimiliki Relawannya, dapat berperan terhadap kelangsungan hidup bangsa. Pihaknya, juga tekankan, bahwa Relawan Anti Narkoba akan mampu menjadi garda terdepan dalam menangkap informasi dan komunikasi untuk melakukan berbagai upaya dalam P4GN.

Pada kesempatan ini juga diberikan 3 materi terkait Bahaya Narkoba dan Akibatnya oleh para narasumber. Diantaranya, KH. Abd Muid, Tokoh Penggerak Anti Narkoba, dr. Nanang Suyanto, Msi, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Pamekasan dan Ipda Yudhas Wk ,KBO Reskoba Polres Pamekasan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.