Disporapar Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Jumat 26 April 2024- Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, kembali menggelar Seleksi Pemuda Pelopor tingkat kabupaten, dimulai sejak Kamis, 25 April 2024.

Seleksi ini merupakan bagian dari rangkaian agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memilih pemuda-pemuda berpotensi di bumi gerbang salam ini.

Menurut Kusairi, Kepala Disporapar setempat, Pemerintah Daerah telah melakukan sosialisasi luas kepada masyarakat dan pemuda di tingkat kecamatan tentang seleksi ini. Informasi tentang proses seleksi juga disebarluaskan sebaik mungkin kepada publik.

“Pendaftaran dilakukan secara online dengan tahap seleksi administrasi berkas, yang diikuti oleh 30 peserta,” ungkapnya, Jumat (26/4/2024).

Dari 30 pendaftar tersebut, 15 orang telah dinyatakan lolos administrasi. Mereka akan melanjutkan ke tahap wawancara dan pembuktian karya di sesi-sesi seleksi berikutnya yang telah dijadwalkan sebelumnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, akan diumumkan peserta terpilih sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Pamekasan Tahun 2024, yang kemudian akan mewakili kabupaten ini di tingkat provinsi,” tandasnya.

Kusairi berharap bahwa seleksi ini akan memberikan motivasi dan dampak positif bagi para pemuda setempat. Dia ingin melihat para pemuda berkarya dan berinovasi sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing, hingga mampu meraih prestasi di tingkat nasional.

“Ini adalah wujud dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan ruang bagi berbagai bakat dan ide progresif serta inovatif para pemuda Pamekasan agar bisa bersinar dan berprestasi di tingkat nasional,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar