oleh

E-Dumas Solusi Cepat dan Efektif, Pelayanan berbasis Digital Polres Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 Mei 2021- Kasat Binmas Polres Pamekasan Jawa Timur, Iptu Bambang Irawan S.H Bersama anggota satuannya menggiatkan Cangkruan Kamtibmas di pelosok.  Bahkan dikesempatan itu, juga sekaligus memberi Sosialisasi E-Dumas Presisi, salah satunya seperti yang dilakukan di Kantor Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat bisa melaporkan atau melakukan pengaduan kepada pihak Polri dengan berbasis digital. Sehingga respon aparat kaan lebih cepat diakses dalam pemenuhan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengungkapkan, peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat E-Dumas Presisi ini sebagai media efektif untuk menunjukkan transparasi petugas dalam menjawab laporan warga. Tak hanya itu masyarakat pun dapat memantau jejak digitalnya terkait perkembangan laporan yang mereka adukan pada polres setempat.

“Ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat secara langsung dan Ter up date, dalam mengetahui perkembangan penanganan kasus yang dilaporkan,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Pihaknya menegaskan, aplikasi E-Dumas Presisi ini sangat mudah diunduh melalui App Store di ponsel warga. Jadi warga dapat menggunakan sewaktu waktu sesuai kebutuhan melalui ponsel masing-masing tanpa harus datang ke Mapolres setempat.

Sehingga jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh individu di lingkungannya bisa segera melapor via ponsel. Bahkan juga jika ada aparat kepolisian sekalipun yang merasa perlu diadukan, bisa langsung melaporkannya dengan aplikasi E-Dumas ini.

“Dengan pelayanan berbasis teknologi informasi maka Polri kedepan akan lebih presisi sesuai dengan program prioritas Kapolri dan arahan pada jajaran hingga ke pelosok,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.