oleh

13 Sekolah di Kota Batu Dinyatakan Lolos Jadi Sekolah Penggerak

News Satu, Kota Batu, Selasa 4 Mei 2021- Sebanyak 13 sekolah di Kota Batu dinyatakan Lolos  menjadi sekolah Penggerak  dari Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kota Batu bersama 7 kota dan kabupaten di Jawa Timur terpilih menjadi sekolah pertama yang mengawali kegiatan program Sekolah Penggerak di Jawa Timur.

Data dari Tim Pusat Dirjen GTK Mendikbud menyebut hasil seleksi tahap dua, hanya terdapat 13 sekolah yang lolos program Sekolah Penggerak di kota Batu Jawa Timur

M. Muadz Kasie Kurikulum dan Kelembagaan bidang SD Dinas Pendidikan Kota Batu membenarkan Program Sekolah Penggerak yang telah disetujui dari kementerian Pendidikan adalah sebanyak 13 sekolah dari beberapa sekolah di kota Batu yang telah terdaftar.

“Kota Batu yang lolos Program Sekolah Penggerak ada 13 sekolah,  dari Keputusan Tim Pusat Dirjen GTK Mendikbud, Untuk jenjang SMA hanya ada 3 lembaga, SMP juga 2 saja, sedang SD  ada 5 lembaga dan TK  ada 2 lembaga serrta SLB 1 sekolah,” kata M. Muadz, saat ditemui, Selasa (4/5/2021).

Tiga belas sekolah yang lolos tersebut, kata dia, mereka yang telah uji kompetensi beberapa tahapan yaitu diantaranya  tahap 1 seleksi adsminitrasi kepala sekolah. tahap 2 seleksi praktek mengajar kepala sekolah

“Program Sekolah Penggerak adalah program pengembangan siswa secara holistik yang dikembangkan Pak Menteri Nadiem Makarim dalam rangka mewujudkan program merdeka belajar,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.