HEADLINEHUKRIMKORUPSINEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONAL

Forum NGO Soroti Kasus Pemotongan Dana TPS Di Pamekasan

3229
×

Forum NGO Soroti Kasus Pemotongan Dana TPS Di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Forum NGO Soroti Kasus Pemotongan Dana TPS Di Pamekasan
Forum NGO Soroti Kasus Pemotongan Dana TPS Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 8 Mei 2024- Kasus dugaan pemotongan dana operasional Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat desa, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih menjadi perhatian serius.

Forum Non-Governmental Organization (NGO) Madura bersama aktivis lainnya melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolres Pamekasan pada Rabu (8/5/2024), mereka menekankan perlunya penyelesaian cepat dan transparan dari pihak berwenang.

Dalam demonstrasi tersebut, Forum NGO Madura, yang terdiri dari 26 lembaga, menyatakan dukungan mereka terhadap Polres Pamekasan dalam menangani kasus ini. Mereka menuntut agar tersangka segera ditetapkan dalam waktu yang singkat, sebagai langkah nyata menuju keadilan.

Jumai, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, menegaskan bahwa mereka tidak akan berhenti dalam pengawalan kasus ini. Dia menekankan bahwa pihak kepolisian harus menunjukkan komitmen yang nyata dalam menyelesaikan kasus tersebut agar tidak terkesan main-main.

“Saya bersama rekan-rekan korlap aksi lainnya, Abdussalam dan Sinal, berkomitmen untuk terus mengawal persoalan ini sampai tuntas. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Pamekasan punya nyali,” tegasnya.

Sementara, Iptu Doni Setiawan, Kasatreskrim Polres Pamekasan, Polda Jatim, menanggapi aksi tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia menegaskan bahwa penyelidikan terus dilakukan dengan memanggil berbagai pihak terkait.

“Kami sedang menangani perkara pemotongan dana KPPS dan telah melakukan berbagai klarifikasi. Kami akan terus memanggil semua yang terlibat untuk memperkuat penyelidikan,” pungkasnya.

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung selama sekitar 30 menit dengan pengawalan ketat dari personel polres setempat. Setelah mendapat penjelasan dan komitmen resmi dari pihak kepolisian, massa membubarkan diri secara tertib. Masyarakat menantikan tindak lanjut serius dari pihak berwenang dalam menyelesaikan kasus pemotongan dana operasional TPS ini. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.