oleh

Hari Kesehatan Nasional, Komunitas dan Relawan Sebar Paket Pangan di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 12 November 2020- Momentum Hari Kesehatan Nasional atau HKN 2020 menjadi gerakan bersama dalam bingkai kemanusiaan oleh sejumlah komunitas di Bumi Gerbang Salam. Antara lain FRPB Pamekasan, RAPI 19 Pamekasan, HPCI Chapter Pamekasan dan Jurnalis Pamekasan Peduli.

Selama seharian penuh, puluhan tim gabungan ini door to door menyambangi sejumlah rumah layak huni yang baru saja direhabilitasi TNI AL dan FRPB. Selain, kediaman kaum duafa di beberapa desa dan kelurahan di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (12/11/2020) Pagi.

Dengan mengendarai Belasan motor, satu per satu titik bantuan yang telah didata sebelumnya disambangi. Tak ayal gerakan spontanitas ini, mendapat perhatian dan apresiasi dari warga sekitar, yang juga merasa terharu atas kondisi para penerima bantuan tersebut.

Nuri Mustafa, Ladies Biker HPCI Chapter Pamekasan menjelaskan bahwa kegiatan itu diawali dari semangat komunitas motor dalam mewarnai HKN 2020. Lalu disambut baik dan didukung penuh oleh RAPI 19 Pamekasan yang juga sedang semarakkan puncak HUT Ke 40 RAPI.

“Alhamdulillah, juga dibarengi oleh komunitas Jurnalis Pamekasan Peduli juga. Sehingga keguyuban gerakan sosial ini lebih sempurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas dan Kemitraan FRPB Pamekasan, Wahyudi menjelaskan memang kegiatan kali ini dilakukan bersama dengan banyak pihak. Sebab selain ingin menularkan jiwa kerelawanan juga ingin menjalin keguyuban bersama atas nama kemanusiaan di Madura.

Sehingga, kedepan disetiap gerakan kemanusiaan akan lebih masif dan merata dalam realisasi dan donasi. Karenanya, kegiatan serupa dipastikan akan selalu dijalin dan dikonsolidasikan baik untuk komunitas yang sudah bermitra maupun dengan pihak lainnya yang ini bermanfaat bersama bagi umat.

“Semua dari Bismillah dan kita tebarkan kebaikan dengan nawaituh, tanpa berharap apapun dari para penerima manfaat,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.