Ini Pesan Khusus Bupati Baddrut Tamam di Hari Kemerdekaan RI ke 77

News Satu, Pamekasan, Kamis 18 Agustus 2022- Gebyar hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, semakin meriah tahun ini jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun kemarin. Pasalnya selain diselenggarakan dengan penuh khidmat dengan segenap peserta upacara sebagaimana mestinya, juga dilakukan berbagai pembagian tali asih dan hadiah bagi generasi penerus yang berprestasi gemilang selama 2022 ini.

Tak ayal jika pada kesempatan kali ini, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berkali-kali mengucap syukurlah atas penyelenggaraan upacara detik-detik proklamasi di halaman Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Bumi Gerbang Salam.

Bahkan juga secara kompak dan guyub selama rangkaian acara selalu diapit jajaran Forkopimda setempat dengan balutan baju kebesaran masing-masing.

Baca Juga :  Penerbangan Komersil Terhalang SMA PGRI Sumenep

“Alhamdulillah, bahagia sekali karena kita bisa merayakan upacara peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,” tandasnya.

Disampaikan juga, dalam menjaga kesakralan hari kemerdekaan di Bumi Gerbang Salam ini, pemerintah kabupaten setempat menggelar beberapa kegiatan yang dilaksanakan berurutan. Yakni, mulai istighasah kemerdekaan, renungan suci di makam pahlawan, hingga upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka.

“Pada momentum ini saya mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” tukasnya.

Tentunya dalam hal teknis Pemkab Pamekasan melakukannya dengan menciptakan program-program yang bisa meningkatkan kualitas SDM. Sehingga semua yang dihasilkan akan memiliki keunggulan dan daya saing tinggi untuk kemajuan Pamekasan.

“Lalu memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat, memeratakan kesejahteraan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dari bawah,” katanya.

Baca Juga :  Forkopimda Pamekasan Pastikan TPS Mandali

Lain halnya untuk meningkatkan kualitas SDM, Pemkab Pamekasan terus berkomitmen mencetak generasi muda bangsa dengan pendidikan yang baik. Sehingga semua generasi penerus akan bersaing ketat di tingkat nasional dengan berbagai prestasi dan kemampuan yang mumpuni di bidangnya.

“Seperti menfasilitasi mereka agar bisa lulus di sekolah kedinasan, kedokteran, dan sekolah tinggi terbaik untuk menjadi generasi yang membanggakan, berkontribusi untuk bangsa dan negara,” tuntasnya.(Yudi)

Komentar