oleh

Jelang Hari Kemerdekaan, PKL bersama Polisi Kibarkan Bendera Merah Putih di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 2 Agustus 2021- Untuk menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 dan membangkitkan semangat guna melawan wabah Covid-19 semua kibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus kemarin. Bahkan beberapa masyarakat Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, yang hanya berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) juga dengan antusias memasang bendera merah putih.

Pasalnya, anjuran pemerintah itu, sebagai simbol semangat melawan pandemi bersama dari rakyat dan segenap elemen. Tak ayal jika saat melakukan proses pemasangan, para PKL dibantu oleh petugas kepolisian, Senin pagi.

Itu tampak saat, pengibaran bendera merah putih yang akan dipasang di depan pasar sore di sepanjang kawasan Jl. Diponegoro, Kecamatan Kota Bumi Gerbang Salam.

Salah satu PKL di pasar sore, Ahmad mengatakan, pengibaran bendera merah putih ini menandakan semangatnya menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sekaligus menggelorakan semangat bersama untuk memerangi pandemi Covid-19 di Pamekasan.

“Kami akan tetap mematuhi aturan yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, langsung mengapresiasi pemasangan bendera merah putih yang dilakukan oleh PKL. Bahkan segenap petugas Kepolisian dari Polres Pamekasan juga turun langsung membantu dalam pemasangan bendera merah putih di depan komplek pasar sore itu.

“Kami Polres Pamekasan, akan terus bersinergi dengan Instansi terkait dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 ’, ucap Kapolres Pamekasan, Senin siang.

Menurutnya, kibaran bendera merah putih bisa jadi sebagai simbol semangat melawan Covid 19. Sehingga semua akan optimis menghadapi situasi pandemi dan memulihkan keadaan seperti sediakala.

“Semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,” tandasnya.(Yudi)

Komentar