oleh

Kelurahan Gladak Anyar Layani Warga Dengan Sepeda Ontel

News Satu, Pamekasan, Rabu 7 Oktober 2020- Era Digital merupakan bagian dari peradapan masa kini. Bahkan dimasa pandemi covid 19 ini, semakin menguatkan berbagai pihak untuk menguatkan kinerja berbasis daring ini.

Bahkan, di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Pamekasan Jawa Timur ini, salah satunya. Kini, sudah diterapkan program layanan publik berbasis serupa bagi warga yang membutuhkan keperluan administrasi dan lainnya.

Ya, mereka menyebutnya “Sepeda Ontel” yang artinya Sistem Pelayanan Administrasi Online Terpadu. Diharapkan dengan adanya sepeda ontel, pemerintah daerah khususnya, layanan di kelurahan Gladak anyar khususnya tetap prima meski dalam kondisi terbatas karena pandemi.

Menurut Lurah Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan, Bagus Irawan berbagai kelebihan dari program sepeda ontel ini meliputi, efisiensi waktu sehingga warga tidak perlu repot menunggu lama. Mereka cukup mengkonfirmasi dan mengirim data via aplikasi WhatsApp.

“Hal ini mampu mengurangi seminim mungkin, waktu warga untuk bolak balik kantor kelurahan dalam mengurus keperluan berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (7/10/2020) Siang pada media.

Dengan demikian intensitas berkumpul dan program jaga jarak selama pandemi juga bisa terlaksana dengan baik. Tentunya, dengan tidak meninggalkan isensi dari tekat pelayanan prima pada masyarakat.

Terkait waktu pelayanan, pihaknya menyediakan waktu seperti biasanya di jam kerja selama pandemi. Jadi secara layanan tetap sesuai dengan waktu pelayanan kelurahan secara umum. Yakni senin sampai Kamis 07: 00 wib hingga 13:00 wib, sedangkan khusus Jumat hanya sampai jam 10:30 wib.

“Warga hanya cukup mengirim scan atau foto surat  pengantar RT via WA pada operator. Lalu Kami akan langsung proses, setelah itu ketika berkas diambil, barulah warga membawa data yang difoto tadi ke kantor kelurahan,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.