oleh

Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa

News Satu, Pamekasan, Sabtu 8 Agustus 2020- Adanya kebijakan Pemerintah selama Pandemi Covid-19, para siswa belajar sejara daring, luring hingga penggunaan perangkat frekuensi Handy Talky HT. Menyikapi hal itu, Kelurahan Gladak Anyar Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyediakan fasilitas WiFi Gratis khusus Siswa yang kesulitan kuota dan jaringan untuk belajar daring.

Nampak, pagi ini beberapa siswa yang memanfaatkan fasilitas nirkabel ini untuk mengerjakan tugas digitalnya atau sekedar berinteraksi dengan guru pengajar juga.

“Alhamdulillah, kami siapkan fasilitas WiFi untuk daring. Namun, tetap kita pantau agar tidak untuk main dan nonton yang tidak bermanfaat,” ujar Bagus Irawan Lurah Gladak Anyar kecamatan Pamekasan, Sabtu (8/8/2020).

Disisi lain, Ketua Radio  Antar Penduduk Indonesia RAPI 19 Pamekasan, Budi Cahyo menyambut baik, selama hal itu terpantau dan efektif. Karena pembelajaran daring memang masih harus dilakukan hingga pemerintah memberikan ijin belajar tatap muka lagi di sekolah.

bahkan, untuk siswa dan wali murid yang tidak mampu, pihaknya telah menyiapkan program Frekwensi Pendidikan. Terutama untuk siswa Sekolah Dasar atau Taman Kanak-kanak. Sebab pola belajarnya lebih simpel dan masih kurang paham soal daring.

“Bisa gunakan frekwensi resmi RAPI Pamekasan untuk belajar via HT. Teknisnya, Tim Relawan  kami siap dampingi sekolah atau wali murid yang kesulitan,” tandasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.