oleh

Bukit Piramid Bondowoso Kembali Memakan Korban

News Satu, Bondowoso, Minggu 9 Agustus 2020- Bukit Piramid pegunungan Argopuro Desa Ardisaeng, Pekem, Kabupaten Bondowoso, kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan pendakian terjadi pada seorang siswa kelas IX SMA Tenggarang, Bondowoso bernama Multazam (18) yang dikabarkan jatuh saat turun dari puncak.

Sekretaris BPBD Bondowoso Adi Sunaryadi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, Multazam terpeleset saat perjalanan turun dari puncak hingga membuatnya jatuh ke tebing sebelah utara di area punggung naga.

“Setelah berfoto dia turun, dan sekitar pukul 08.00 korban terpeleset jatuh ketebing sebelah utara,” katanya, Minggu (9/8/2020).

Mengetahui temannya jatuh, kedua temannya, yakni  Adi dan Bayu segera turun untuk meminta pertolongan. Mendengar laporan warga, pada jam 10.00 WIB Tim TRC BPBD segera menuju TKP untuk melakukan pencarian.

“Pukul 10.00 WIB, Tim TRC BPBD segera menuju TKP. Saat ini masih mencari lokasi korban jatuh,” ujarnya.

Untuk informasi, awalnya Multazam naik ke puncak piramid berlima pada Sabtu (8/8/2020) pukul 16.00 WIB. Sebelum tiba di puncak, mereka bermalam di belakang punggung naga. Pada ke-esokan harinya, Minggu (9/8/2020) pukul 06.00 WIB Multazam naik ke puncak bersama dua temannya. Sementara dua temannya lagi, Ade dan Ari memilih untuk tidak ikut naik karena sebelumnya telah diperingatkan untuk tidak ke puncak oleh Babinsa Desa Setempat. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.