oleh

Koni Pamekasan, Jangan Sampai Ada Cluster Olahraga

News Satu, Pamekasan, Rabu 30 September 2020- Menggapai prestasi ditengah pandemi memang menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai cabang olahraga. Terutama yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni).

Salah satunya, seperti yang ditargetkan Koni Pamekasan yang sudah menggeber program puslatkab 2020 ini. Sebagai wadah resmi olahraga prestasi di bumi gerbang salam selalu mewanti wanti setiap cabang olahraga / Cabor untuk selalu disiplin prokes covid 19 . Baik dalam aktifitas olahraga maupun di masyarakat.

Hal itu selalu disampaikan Ketua Umum KONI Pamekasan, H. Loeqman Al Hakim pada setiap kesempatan. Salah satunya, saat pertemuan Rapat Kordinasi Pelatih Puslatkab 2020, di Kantor KONI jalan Agus Salim 1 Pamekasan, Jawa Timur.

Ditekankan pihaknya, sangat intens memonitor kegiatan latihan rutin dan latihan khusus setiap cabor. Terutama, pengawasan pada penerapan prokes covid 19, yang dilakukan belasan cabor yang tergabung dalam puslatkab 2020.

“Prestasi itu penting namun lebih penting lagi kesehatan atlet dan masyarakat. Jangan sampai ada cluster cabor di Pamekasan, selalu disiplin 3M jangan main main dengan Covid,” ungkap pria yang juga ahli hukum ini, Rabu (30/9/2020) Pagi.

Diimbuhkannya, selama pandemi memang jadwal latihan atlet puslatkab tetap bergulir. Bahkan semua fasilitas prokes juga sudah dipenuhi oleh pihak KONI sebagai tanggung jawab bersama melawan covid.

“Sekarang tinggal kesadaran pelatih dan atlet untuk disiplin latihan dengan prokes. Sebagai bentuk pengawasan, ada tim monitoring yang sewaktu waktu turun ke lapangan, kemudian memberikan arahan,” terangnya.

Sementara itu, pelatih FPTI Pamekasan, Nur Maulidi menegaskan bahwa setiap latihan secara spontan atlet mematuhi arahan pelatih. Dan juga dari pengurus selalu memberikan atensi dan perhatian khususnya untuk selalu lakukan 3M di setiap latihan rutin.

“Selama 3 kali seminggu kami latihan dan sewaktu-waktu ada monitoring dari BP KONI, bahkan dari Pengurus FPTI sendiri untuk memastikan target latihan dan disiplin prokes atlet,” tuturnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.