oleh

Kapolres Sampang Rotasi Pimpinan Polsek Jajaran

News Satu, Sampang, Rabu 30 September 2020- Mutasi jabatan kembali dilakukan di tubuh Polres Sampang, Jawa Timur. Itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim dengan Nomor KEP : 1745 / IX / 2020 tertanggal 18 September 2020.

Tersurat secara resmi ada beberapa jabatan strategis polres yang turut dirotasi. Antaranya, lebih dari 5 Polsek jajaran yang juga turut dirotasi pucuk pimpinannya. Kemudian, secara mengejutkan ada 4 lulusan akademi kepolisian yang juga dipercaya sebagai pimpinan institusi kepolisian ditingkat sektor kecamatan tersebut.

“Pergantian posisi merupakan perubahan struktural yang lumrah. Semua guna penyegaran di institusi kepolisian agar tetap promoter,” tegas Kapolres Sampang AKBP, Abdul Hafidz disela prosesi sertijab, Rabu (30/9/2020) pagi.

Semua itu, menurut Kapolres merupakan kewenangan Polda Jawa Timur untuk menempatkan personil terbaiknya. Sehingga upaya mewujudkan kamtibmas dan pengayoman pada masyarakat optimal, serta sesuai target kinerja yang ada.

Menurut rilis resmi Polres Sampang, pejabat yang dirotasi yakni, Kabag Sumda Polres Sampang Kompol Drs Syaiful Anam, SH dimutasi sebagai Kanit II Bag Wasdik Ditresnarkoba Polda Jatim. Posisinya digantikan AKP Siti Maryatun, SH.

Sedangkan, personil yang mengisi jabatan Kapolsek antara lain, untuk Kapolsek Kota Sampang yang semula dijabat oleh AKP Bambang Sugiharto SH. MH, kini diganti Iptu Tomo, Spd.

Untuk Kapolsek Camplong digantikan oleh Iptu Ari Widartono, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sokobanah. Sedangkan, Kapolsek Sokobanah dipegang lulusan Akpol, AKP Engkos Sarkosi, SIK.

Nah, untuk Kapolsek Robatal dijabat, AKP Firman Widyaputra Lukman Suma Atmadja, SIK. , sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Lantas Polsek Genteng Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya, Kapolsek Jrengik dikomandani Iptu Sukadi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banyuates, Sampang. Lalu, Kapolsek Banyuates digantikan oleh lulusan Akpol juga, yakni AKP Dodi Pratama, SIK.

“Kemudian, Khusus Kapolsek Ketapang Iptu Budi Purnomo, SH diangkat jabatan baru sebagai Pasi Kasubag Hukum Polres Sampang. Sebagai pengganti,  Kapolsek Ketapang diisi oleh AKP Achmad Rakhatullah Dwi Nugroho, SH. SIK, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pasuruan,” pungkasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.