Lebaran Aman dan Nyaman, Pol PP Pamekasan Sterilisasi Takbir Keliling Kota

News Satu, Pamekasan, Rabu 4 Mei 2022- Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa timur melalui Dinas Perhubungan dan jajaran Satpol PP memastikan tidak ada takbir keliling di kota. Nah ini terbukti dalam malam takbiran kemarin setelah di Tinjau oleh jajaran Forkopimda semua steril dan bisa beri kenyaman pada masyarakat yang menikmati malam takbiran.

Bahkan, di kala itu Bupati Baddrut Tamam juga meninjau keadaan terminal Ronggo Sukowati, Ceguk Pamekasan. Dalam pelaksanaan vaksinasi yang berjalan dengan baik sesuai harapan berbagai pihak.

Tak hanya itu saja, rombongan juga meninjau keadaan di perbatasan kota menuju Sumenep juga. Karenanya dia bersyukur semua skenario pengamanan bisa berjalan lancar dan semua pihak bisa memastikan lebaran tahun ini lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan khidmat dan saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya komandan Kodim beserta seluruh jajarannya kasatpol Kepala Dinas Perhubungan dan Sekda,” ungkapnya.

Tak hanya mereka, pada seluruh masyarakat juga dia apresiasi sebab telah bekerja luar biasa untuk menjaga Hikmat Idul Fitri. “Alhamdulillah kita semua menjaga stabilitas Kabupaten Pamekasan seluruh jajaran Polsek di bawah komando Kapolres menjaga seluruh tempat,” imbuhnya.

Terutama di lokasi yang memungkinkan berpotensi menjadi tempat berkumpulnya banyak orang untuk melaksanakan takbir keliling takbir keliling. Tentunya, ini yang menjadi keputusan semua, agar lebih baik dilaksanakan di desa masing-masing di masjid masing-masing di musholah masing-masing.

“Jadi tidak usah kemana-mana agar tak mengurangi hidmat kita semuanya. Jadi itu bisa dilaksanakan di sekitar rumah kita di mushola di masjid. Alhamdulillah Ini sudah 4 tahun berjalan baik tidak ada takbir keliling yang mengganggu hidmat idul fitri kita,” tandasnya.

Kedepannya, diharapkan mudah-mudahan seluruh ibadah di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT. Lalu mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan program vaksinasi tetap berjalan dengan baik sesuai keinginan pemerintah.

“Alhamdulillah yang di Arek Lancor ini juga banyak yang minat terus kemudian vaksinasi di desa yang berhadiah terus berjalan dengan baik sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan saya bupati Pamekasan bersama Pak Kapolres komandan Kodim,” tandasnya.

Jadi sudah sepantasnya, jika seluruh jajaran forkompinda menyampaikan Terima kasih atas kerjasama banyak pihak. Secara guyub menjaga Pamekasan tenang, aman damai dan ibadah, semua sama-sama menjalankan salat Idul Fitri bersama-sama dengan tenang juga.

“Harapan saya kerjasama yang baik ini terus kita jaga bareng-bareng tidak untuk saya tapi untuk seluruh elemen masyarakat karena tugas kita memang memastikan menjaga dan menciptakan yang semakin kondusif dan baik,” tutupnya.(Yudi)