oleh

Majukan IKM, Bupati Buka Warung dan Wajibkan OPD Beli Produk Lokal Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 8 September 2020- Era digital 4.0 sudah menggelinding dari kota hingga ke pelosok. Melalui berbagai inovasi semua ditawarkan secara digital pada khalayak. Kewajiban mendukung peningkatan ekonomi masyarakat juga merupakan kewajiban pemerintah, terutama dalam memfasilitasi inovasi dan kreatifitas industri kecil yang notabenenya, cikal bakal kemajuan ekonomi rakyat.

Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam berinisiatif membuka lapak digital. Warung Bupati ini, menjadi market place untuk pelaku usaha dan industri kecil memasarkan produk unggulannya secara online.

“Cukup upload disosmed sesuai tema Minggu itu, kemudian akan direpost, dan beri tagar warung bupati atau tandai ke saya. Tapi khusus, produk sendiri dengan cantumkan alamat dan desanya, ya,” ungkapnya ketika disinggung teknisnya, Selasa (8/9/2020).

Nah, selain itu juga Pemkab sedang menyiapkan Peraturan Bupati / Perbup untuk mewajibkan setiap lembaga pemerintahan memanfaatkan produk lokal. Baik untuk keperluan kedinasan maupun non kegiatan kedinasan.

Dengan adanya aturan ini  harapannya, lembaga pemerintahan setiap kali mengadakan acara atau rapat, sedapatnya bisa menghidangkan konsumsi dari produk lokal. Tentunya, hasil produksi dari para industri kecil menengah / IKM masyarakat Pamekasan sendiri.

“Contoh, untuk hari jadi Kabupaten Pamekasan, ini kita dorong sudah ada Perbup.  Hidangannya saat rapat dan gelaran acara sudah harus produksi IKM kita,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.