Malam Pergantian Tahun Kondusif, Polres Pamekasan Kerahkan 450 personil

News Satu, Pamekasan, Sabtu 1 Januari 2022- Pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Pamekasan, Jawa timur, berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Bahkan jajaran gabungan yang bertugas demi terciptanya situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Pamekasan melakukan tugas dengan baik dan humanis.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, saya meminta agar mengedepankan sikap preventif secara humanis,” ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Sabtu (1/1/2022).

Pihaknya menekankan pada para petugas yang melakukan pengamanan agar memberikan edukasi Kamtibmas. Selain berbagai imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tujuannya guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 utamanya varian baru, yaitu Omicron. “semua melaporkan setiap perkembangan situasi di lapangan, secara berjenjang,” tegasnya.

Pasalnya, dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan terpadu dalam malam pergantian tahun kali ini, Polres Pamekasan optimal. Sebab setidaknya untuk tahun ini, telah menurunkan sebanyak 450 personel yang akan mengamankan malam pergantian yang ditunggu masyarakat, menuju tahun baru 2022.

Dari semua tim gabungan, terdiri dari jajaran Polres Pamekasan sebanyak 298 personel, Satbrimob Polda Jatim sebanyak 20 personel, Subdenpom TNI 6 personel. Lalu juga terlihat personil dari Kodim 0826 Pamekasan 32 personel, Dishub 34 personel, Satpol PP 30 personel, Senkom Mitra Polri 10 personel, PMI 10 personel, dan Saka Bhayangkara 10 personel.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Rogib Triyanto memimpin apel kesiapan pengamanan pergantian tahun 2022. Yakni di depan Pos Terpadu dalam area Monumen Arek Lancor.

Tak ayal, dalam apel pasukan yang bertugas melakukan pengamanan ini diikuti oleh personel gabungan. Mulai dari jajaran Polres Pamekasan, Satbrimob Polda Jatim, Subdenpom TNI, Kodim 0826 Pamekasan, Dishub, Satpol PP, Senkom mitra polri, PMI, dan Relawan.(Yudi)

Komentar