oleh

Pamekasan Kirim 1 Atlet dan 2 Wasit Nasional di PON XX Papua 2021

News Satu, Pamekasan, Rabu 15 September 2021- Pesta olahraga nasional juga dirasakan gaung dan euforianya di Kabupaten Pamekasan Jawa timur. Pasalnya ada beberapa pelaku olahraga Bumi Gerbang Salam yang turut berlaga dan berperan dalam Pekan Olahraga Nasional Indonesia atau PON tahun ini.

Menurut Akh. Fawaid, Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan, disela pelaksanaan Musorkab yang dilaksanakan dengan prokes ketat di Mandhapa agung Ronggo Sukowati. Bahwa ada kebanggaan tersendiri pada momentum rutin 5 tahunan tersebut untuk kali ini.

Yakni adanya pelepasan Atlet Kabupaten Pamekasan Jawa timur yang akan berlaga di PON Papua esok. Mereka secara khusus akan mewakili Provinsi Jawa Timur dan Nasional dalam ajang bergengsi tersebut nantinya.

“Musorkab kali ini menjadi momentum yang luar biasa karena satu atlet asal Pamekasan, Aprilia Dwi Rahayu tengah berjuang di PON XX Papua,” ungkapnya, Rabu (15/9/2021).

“Satu-satunya atlet di Kabupaten Pamekasan, Ada 2 wasit dari Muaytai dan Bola Tangan asal Pamekasan juga dipercaya oleh Pengurus Pusat KONI untuk menjadi wasit di PON XX Papua,” imbuhnya.

Nah, bagi Kabupaten Pamekasan khususnya jajaran KONI setempat, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri. Terutama bagi para pelaku dan pecinta olahraga di Kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam.

Pasalnya pada tahun ini, pengurus kabupaten tidak hanya menyumbangkan atletnya saja. Melainkan juga turut menyumbangkan 2 orang wasit nasional yang akan bertugas di PON XX Papua saat ini.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Musorkab kali ini dihadiri juga oleh Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, Perwakilan Komisi IV DPRD Pamekasan, Dinas terkait dan Wakil Ketua Umum KONI II Jawa Timur, Bupati Pamekasan. Serta semua ketua anggota Cabang Olahraga KONI Pamekasan.(Yudi)

Komentar