News Satu, Pamekasan, Senin 9 April 2022- Keberhasilan pembangunan daerah di kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dibutuhkan banyak peran dari setiap stakeholder yang ada. Selain sinergitas gerakan yang harus selalu didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan jajaran legislatif yang ada.

Menurut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, DPRD Pamekasan selama ini telah menunjukkan kerja yang produktif dan inovatif. Khususnya dalam mengawal pembangunan daerah, serta mendukung program pemerintah kabupaten yang muaranya untuk kepentingan rakyat.

Bahkan ungkapan itu dirilis oleh laman resmi pemerintah kabupaten setempat dengan sangat rijit. Selain menyampaikan, bahwa ada fenomena beberapa kebutuhan masyarakat Pamekasan dan Madura secara umum yang sebagian besar harus mendatangkan dari luar daerah. Seperti sarung, songkok, sandal, sepatu dan lain-lain. Sehingga selama ini uang masyarakat mengalir ke luar daerah.

Padahal, dalam pandangan dia, masyarakat Bumi Gerbang Salam mempunyai potensi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Itu lantaran pemkab telah menyiapkan program sapu tangan biru atau sepuluh ribu pengusaha baru dengan strategi desa tematik. Sebab Program itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah.

“Pembahasan di DPRD selama ini luar biasa, dinamis dan konstruktif. Beberapa dinamika yang ada harus kita syukuri, karena kita bersyukur mudah-mudahan Allah memberikan kenikmatan dan kebahagiaan kepada kita,” ungkapnya, Senin (9/5/2022).

Bupati Baddrut juga menambahkan, pembahasan yang dilakukan DPRD selama ini atas program pemerintah kabupaten bukan untuk pimpinan daerah atau wakil rakyat. Melainkan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Pamekasan secara umum.

Mendengar pandangan itu, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman tidak lupa selalu berpesan kepada para anggotanya untuk bersinergi dengan pemkab perihal program yang berpihak untuk kepentingan rakyat. Sebab semua dalam semangat yang sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Gerbang Salam kedepannya.

“Kami selalu siap membahas anggaran, yang penting anggaran itu untuk masyarakat Pamekasan. Kalau ada visi misi yang berpihak kepada rakyat dan itu tidak terlaksana sangat disayangkan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar