Pemkab Kembali Buka Pelatihan WUB di Kecamatan Tlanakan dan Proppo

News Satu, Pamekasan, Kamis 28 April 2022- Program prioritas pembangunan pemerintah kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus bergulir pada tahun 2022 terlebih untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya di bidang Wira Usaha Baru (WUB) yang digeber dengan target adanya 10.000 pengusaha baru yang dicetak di bumi gerbang salam.

Nah, setelah berjalan dengan baik dan lancar pada tahun 2021 lalu, program WUB kembali digeber mulai akhir April ini oleh pemerintah daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Pamekasan. Karenanya, sudah dibuka juga ruang pendaftaran bagi masyarakat kepada para narahubung di masing-masing kecamatan setempat.

Menurut data dari pemerintah kabupaten Pamekasan, proses penjaringan peserta telah dibuka di dua kecamatan yang ada. Yakni pada tahap awal pada kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Proppo saat ini.

Baca Juga :  Akhirnya, Sopir Pickup yang Ajak Duel Polisi Satlantas Minta Maaf¬†

Nah, khusus pendaftaran pelatihan wirausaha baru tahun 2022 di kecamatan Tlanakan ada beberapa paket pelatihan khusus. Yaitu diantaranya, elektronika, furniture, sandal batik, menjahit, desain grafis, tata rias, handbag, handycraft, olahan ikan dan tataboga.

“Sedangkan untuk syaratnya harus warga Pamekasan, KTP dan foto dengan fasilitas serifikat surat izin usaha dan akomodasi,” ungkap Kepala DPMPTSP dan Naker Kabupaten Pamekasan, Supriyanto, Kamis (28/4/2022).

Sementara, untuk proses penerimaan peserta pelatihan wirausaha baru di kecamatan Proppo tahun 2020 juga ada beberapa kesempatan pelatihan khusus lainnya. Yakni paket pelatihan untuk menjahit tata boga, tata rias, membatik, service sepeda motor, budidaya ikan lele ,olahan keripik, pembuatan sandal dan desain grafis.

Baca Juga :  OKI Jadi Daerah Pertama di Sumsel yang Canangkan BIAN 2022

“Nantinya semua akan dilatih dan difasilitasi oleh mentor yang sudah berpengalaman dan profesional. Agar ketika telah selesai melakukan pelatihan khusus itu, para WUB akan siap berproduksi dan bersaing di pasaran,” tandasnya.(Yudi)

Komentar