HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Pemkab Pamekasan Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UTM

908
×

Pemkab Pamekasan Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UTM

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pamekasan Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UTM
Pemkab Pamekasan Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UTM

News Satu, Pamekasan, Sabtu 15 Juli 2023- Terus memberikan yang terbaik baik Masyarakat dan generasi penerus di bumi gerbang salam menjadi tekad tanpa henti pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa Timur. Terutama dibidang peningkatan pendidikan dengan pola kolaborasi antar lembaga dan institusi lainnya.

Buktinya, secara khusus pemerintah daerah dengan diwakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam telah secara resmi melakukan kerjasama mutualisme dengan Universitas Trunojoyo Madura atau UTM. Khususnya dalam persiapan pembukaan fakultas kedokteran UTM yang akan didukung penuh dengan pola kemitraan bersama satu dengan lainnya.

“Alhamdulillah, Pemkab Pamekasan telah resmi melakukan kerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM),” ujar Baddrut Tamam, Sabtu (14/7/2023).

Secara khusus penandatangan MoU itu dilakukan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Bahkan dihadiri oleh jajaran rektorat dan akademika UTM bersama segenap kepala dinas terkait yang turut bangga terlibat dalam prosesi tersebut.

“MoU ini berisi tentang kemitraan pendirian fakultas kedokteran di UTM di mana nanti RSUD Pamekasan akan menjadi rumah sakit pendidikan (RSP) utama,” tandasnya.

Tak ayal jika setelah penandatangan MoU, secara teknis nantinya akan dilakukan antara organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan UTM. Sehingga untuk kedepannya akan lebih konkret pola kemitraan yang diharapkan bisa menunjang kemajuan dan perkembangan daerah serta masyarakat setempat juga.

“Misalnya antara dinas kesehatan, rumah sakit, dan fakultas kedokteran UTM,” tukasnya.

Pasalnya besar harapan yang dipatrikan dalam setiap langkah kerjasama ini dibenak Bupati Pamekasan tersebut. Bahkan pihaknya berdoa semoga kerja sama itu berjalan baik sesuai dengan keinginan bersama untuk kemajuan Madura secara luas nantinya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.