Pemkab Pamekasan Tuntaskan Strategi Sejahterakan Rakyat Tahun 2023

News Satu, Pamekasan, Jum’at 1 April 2022- Merencanakan target dan strategi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pamekasan Jawa timur terus dilakukan dengan optimal dan sinergis. Terlebih dalam mempersiapkan berbagai hal teknis dalam menyongsong gerakan keumatan untuk Pamekasan Hebat hingga pelosok, di tahun 2023 mendatang.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tentu menaruh harapan besar dalam terwujud berbagai program prioritas yang selama ini diusung sebagai target kerja. Tak ayal jika dalam menguatkan tujuan pokok itu semua pihak diharap juga untuk terlibat dalam berbagai aspek dan potensinya.

Salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, yakni dengan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati. Bahkan secara khusus mengangkat tema ‘Peningkatan Produktifitas UMKM, Agropolitan dan Minapolitan untuk Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat’.

Berbagai pihak dihadirkan untuk memberikan sumbang saran dan pikiran untuk kemajuan Pamekasan kedepan agar bisa cepat dan tepat mensejahterakan rakyat. Terutama para stakeholder dibidang UMKM, agrobisnis, perikanan dan pemangku kepentingan yang menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Musrenbang hari Kamis kemarin rekomendasinya adalah bagaimana 2023 kita genjot betul SDM atau IPM dari segi kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, serta beberapa item lain yang mendorong IPM kita naik,” ungkapnya, Jum’at (1/4/2022).

Dengan begitu maka upaya percepatan pembangunan dan laju ekonomi akan lebih efektif sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera. Tentunya dengan berbagai strategi dan pola pikir yang produktif agar jitu dalam membangun pada 2023 mendatang.

“Termasuk di dalamnya bagaimana ekonomi kita, UMKM kita bisa segera tuntas dan sejahtera. Tuntas dan mensejahterakan itu perlu strategi dan cara yang jitu,” tandasnya.(Yudi)

Komentar