Pemuda Muhammadiyah, MTQ Jatim Ajang Unggulkan Produk UMKM Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 16 Oktober 2021- Tak hanya kalangan masyarakat yang terus memberi dukungan dan apresiasi terhadap kesuksesan MTQ atau Musyabaqoh Tilawatil Qur’an Provinsi Jawa timur yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan. Bahkan, harapan besar bagi kebangkitan ekonomi masyarakat itu juga dilontarkan Pemuda Muhammadiyah Bumi Gerbang Salam.

Semua bukan tanpa alasan, melihat dampak dari pelaksanaan tersebut bisa menimbulkan berbagai efek positif. Dari sisi keagamaan, semangat kebangsaan hingga semangat penguatan ekonomi yang masih lambat saat ini.

Menurut, Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah setempat, Hudan Nasihin semua pemuda dan warga masyarakat Bumi Gerbang Salam sedauh selayaknya bersyukur dan bahagia. Terutama di saat Hari Jadi Kabupaten Pamekasan juga di gelar ajang gema tilawah dengan MTQ Jatim pada 2 November hingga 11 November 2021 mendatang.

Baca Juga :  Gelar Diklatsar, KOKAM OKI Perkuat Ukhuwah & Jaga Stabilitas di Bumi Bende Seguguk

Hal ini semakin melengkapi gebyar hari jadi Bumi Gerbang Salam tahun ini, yang sarat kearifan lokal dan sari tilawah dari ribuan kafilah yang akan hadir. Selain itu juga berkah dan kekhidmatan islami akan menyelimuti momentum peringatan hari sakral yang spesial itu bagi Pamekasan nantinya.

“Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat Pamekasan khususnya kepada Pemuda Muhammadiyah agar bersama-sama mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Baginya, setelah Pamekasan menjadi tuan rumah perheletan akbar pada penyelenggaraan MTQ Jatim pada 2 sampai 11 November 2021, akan terus berdampak panjang. Terutama menjadi titik balik percepatan perekonomian masyarakat dan usaha mikro kecil menengah atau UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gelar Diklatsar, KOKAM OKI Perkuat Ukhuwah & Jaga Stabilitas di Bumi Bende Seguguk

“Nanti akan jadi kesempatan besar bagi Masyarakat Pamekasan untuk memperlihatkan potensi UMKM hasil karya Masyarakat Pamekasan,” terangnya.

Itu semua disamping dampak perbaikan moril dan religius para generasi muda yang semakin kuat dalam berperilaku sebagai seorang muslim. Semua sebagai salah satu berkah dan khidmat dari nilai-nilai Qur’ani yang digemakan selama perlombaan nantinya.(Yudi)

Komentar

JANGAN LEWATKAN