Ini Cabor Binaan FORMI Pamekasan yang Bertekad Masyarakatkan Olahraga Tradisional dan Rekreatif

News Satu, Pamekasan, Sabtu 16 Oktober 2021- Menjelang acara pengukuhan Cabang Olahraga atau Cabor Anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI Pamekasan Jawa timur, makin banyak kejutan yang muncul. Pasalnya, dari beberapa Cabor yang sebelumnya sudah tergabung dalam wadah olahraga rekreasi dan tantangan itu, semakin banyak cabang olah raga tradisional lainnya yang juga turut berperan nantinya.

Diantaranya Cabor yang sudah menyatakan tergabung dalam FORMI Pamekasan yakni Senan Tera Indonesia atau STI, Komunitas Jantung Sehat atau KJS. Lalu juga ada Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI, kemudian Persatuan Panahan Tradisional Indonesia atau Perpatri.

“Tak hanya itu, juga ada Komunitas Sepeda Tradisional Indonesia atau Kosti, lalu juga Portina Pamekasan dan Pesta Lesap di Kerapan Sapi,” ungkap Ketua Harian FORMI Kabupaten Pamekasan, Sapto Wahyono, Sabtu (16/10/2021).

Tak hanya itu, dijabarkannya juga ada beberapa Cabor baru yang juga telah sepakat untuk bergabung dalam tubuh FORMI saat pengukuhan Minggu pagi pada 17 Oktober 2021, di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan. Diantaranya yakni Asosiasi Seni Tarung Indonesia atau ASTA dan Asosiasi Bumerang Indonesia, atau ABI Kabupaten Pamekasan.

“Untuk Cabor layang layang atau Pelangi, kami sedang komunikasi intensif bersama pengurusnya. Itu nunggu konfirmasi lagi,” ungkapnya.

Diharapkan dengan banyaknya Cabor yang tergabung maka eksistensi olahraga tradisional dan rekreasi di Bumi Gerbang Salam semakin kuat. Seiring dengan semangat mengolahragakan Masyarakat dan memasyarakatkan olahraga secara merata dan masif.

“Dengan FORMI Pamekasan, masyarakat bisa sehat bugar dan bahagia,” tukasnya.(Yudi)

Komentar