oleh

Polri Tak Lelah Bina Kampung Tangguh Semeru di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 19 Juni 2021- Upaya menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadi prioritas utama jajaran Polres setempat. Salah satunya seperti yang dilakukan Polri di wilayah hukum tingkat kecamatan, oleh Polsek Larangan.

Tak hanya itu mereka juga sekaligus berupaya aktif selmaa pandemi untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. Dengan selalu membina komponen masyarakat terutama di Kampung Tangguh Semeru setempat. Polsek Larangan memang terus getol berupaya untuk menyampaikan imbauan taat prokes. Seperti melakukan physical distancing (jaga jarak sosial), pola hidup sehat dan hindari kerumunan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tentenan Timur, Bripka Fauzan yang mengecek aktivitas Kampung Tangguh Semeru Tentenan Timur, Sabtu (19/6/2021). Dengan melaksanakan sambang Desa, Bripka Fauzan juga selalu sempatkan untuk edukasi kepada masyarakat. Terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid 19.

“Salah satunya seperti yang dilakukan Saya sebagai Bhabinkamtibmas saat sambang, cek posko kampung tangguh semeru,” Katanya pada media.

Bahkan, ketika mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker data itu, dia menghampirinya serta diajak dialog untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta imbauan pentingnya masker untuk pencegahan virus Corona.

“Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus Covid-19” ujar Bripka Fauzan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Larangan Iptu Tamsil Efendi, mengatakan Peran Bhabinkamtibmas sangat efektif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Khususnya ini jadi cara ampuh pencegahan penyebaran virus Covid-19 hingga di pelosok Desa.

“Sebab semua harus tetap disiplin bermasker dan tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku mengingat pandemi belum berakhir,” tutupnya. (Yudi)

Komentar