oleh

Bela Negara dan Wasbang Jadi Sasaran Non Fisik TMMD Ke 111 TA 2021 KODIM 828 Sampang

News Satu, Sampang, Sabtu 19 Juni 2021- Bertempat pada Aula Makodim 0828/Sampang di Jalan Diponegoro No.1 Sampang, Madura, Jawa Timur, dilakukan kegiatan non fisik dalam rangkaian TMMD kali ini. Salah satunya dengan materi Sosialisasi Bela Negara dan Wasbang pada rangkaian kegiatan program TMMD ke 111 Ta 2021 Kodim 0828/Sampang.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111Tahun 2021 Kodim 0828/Sampang melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar Sosialisasi Belanegara. Selain Sosialisasi Bahaya Virus Covid-19, sosialisasi stunting, sosialisasi Bintal keagamaan.

Selain itu juga berbagai dialog interaktif juga digelar dalam sosialisasi Posyandu dan sosialisasi Bahaya Narkoba dewasa ini menjadi isu strategis berbagai yang patut diketahui khalayak. Semu sebagai wujud kepedulian TNI kepada segenap lapisan masyarakat Kota Bahari dan angggota Persit KCK Cab XLVII Dim 0828/Sampang.

Pjs Danramil 0828/07 Kapten Inf Mardjiono selaku narasumber menyampaikan Bela Negara dalam bingkai NKRI, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari beribu pulau yang besar dan kecil. Bahkan juga didalamnya terkandung khasanah bangsa dari berbagai suku agama budaya dan adat istiadat yang berbeda namun satu jua dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut Pihaknya mengatakan, kegiatan ini juga untuk Semangat kebangsaan dalam Perpaduan dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan. Juga sarana motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara.

“Oleh karenanya, kami (TNI) melalui program non fisik TMMD ke-111 Kodim 0828/Sampang mengimbau dan mengajak Bapak, Ibu dan Saudara sekalian – Hayati dan amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari- hari dalam membentuk tindakan nyata yang mencerminkan nilai- nilai dan jiwa yang adi di dalam Pancasila,” ungkapnya pada media, Sabtu (19/6/2021).

TNI selalu mengajak warga untuk memedomani UUD 1945 dalam kehidupan bernegara. Semua agar selalu terwujud kepatuhan hukum dan keadilan hukum dalam masyarakat terutama di Kota Bahari selama ini.

“Jiwai Bhineka Tunggal Ika didalam kehidupan bermasyarakat dengan mengedepankan saling menghormati dan toleransi tanpa membedakan Suku ,Agama dan Ras serta adat istiadat,” tandasnya.

Sehingga senantiasa terwujud masyarakat yang harmonis, Jaga dan pertahankan kedaulatan NKRI. Terutama dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anaknya, karena merekalah nantinya generasi penerus yang akan membangun negara ini dimasa yang akan datang,” tutupnya.(Yudi)

Komentar