oleh

Polsek Proppo Pamekasan Himbau Ibu-ibu di Pasar Tradisional

News Satu, Pamekasan, Kamis 1 Oktober 2020- Pola sambang Desa Binaan dan edukasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Proppo Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Terus digalakkan. Terutama dalam upaya Sosialisasi dan pendisiplinan warga Tentang Antisipasi Penularan Covid-19 di pelosok.

Bhabinkamtibmas Desa Srambah Polsek Proppo, Bripka Mujiono salah satunya. Pihaknya terus tak jemu menghimbau warga binaanya untuk selalu menggunakan masker dan terapkan Physical distancing di pasar, untuk antispasi penularan wabah virus corona.

Juga, Bhabinkamtibmas Desa Srambah, Polsek Proppo ini, kerap sambangi warga binaannya untuk menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap keamanan lingkungan seperti halnya waspada terjadinya pencurian.

“Menjaga disiplin prokes dan Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, kami wajib mengingatkan terutama pada kaum ibu yang seringkali beraktifitas di rumah untuk selalu waspada,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, Kapolsek Proppo, AKP Tirto mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan kepada personil Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan kamtibmas dan juga himbauan terkait antisipasi penularan wabah virus corona secara bersamaan.

“Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan sambang desa dan dialogis dengan warga binaannya. Lalu selanjutnya menyampaikan himbauan agar tetap waspada terhadap keamanan lingkungan dan tetap jaga kesehatan, kebersihan, jaga jarak dalam bersosial. Selain, selalu gunakan masker untuk antisipasi penularan virus corona,” tandasnya.

Pasalnya, kebanyakan ibu-ibu saat berkegiatan di keramaian seperti di pasar lupa akan pentingnya jaga jarak. Bahkan terkadang tidak bermasker. Kondisi itu, harus menjadi perhatian utama, personil untuk diingatkan dan terus dipantau di lapangan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.