oleh

Rocky Land, Wahana Olahraga Anak di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 4 Januari 2021- Menguatkan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sebagai kabupaten ramah anak seiring dengan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, merupakan tekad semua komponen terutama para pelaku olahraga.

Melalui kapasitas dan potensinya, Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Pamekasan memberikan wahana rekreasi dan prestasi bagi anak-anak serta usia dini. Tentunya, bernuansa olah raga panjat tebing namun dengan konsep menyenangkan dan edukatif.

Ketua Umum FPTI Pamekasan, Wahyudi menjelaskan di masa Pandemi ini memang banyak aktifitas keseharian dan pendidikan yang dibatasi. Tak bisa dipungkirinya, juga wahana hiburan dan rekreasi di luar kota juga banyak yang tidak bisa dikunjungi sebagaimana biasanya.

Pihaknya bisa menghadirkan wahana outbound mini itu, ke tengah-tengah masyarakat Bumi Gerbang Salam mulai awal tahun ini. Dari konsep Rocky Land ini, diharapkan nantinya banyak anak-anak dan remaja yang doyan olahraga bisa memanfaatkan waktu dengan hal positif melalui olahraga ramah anak, dan menambah imunitas dari olahraga yang dilakukan nanti.

“Kami sengaja tempatkan wall Boulder ini di tengah kota dengan instruktur berkompeten selama aktifitas, tepatnya di komplek kantor KONI Pamekasan. Agar masyarakat bisa berolahraga panjat tebing bersama dan gratis,” terangnya, Senin (4/1/2021) pagi.

Selanjutnya, dari pola rekreatif itu, Pihaknya juga akan menjaring calon atlet usia dini, yang disaring melalui aktivitas remaja dan anak-anak itu. Nantinya, mereka akan dibina secara intensif setiap hari Minggu, oleh pelatih dan instruktur berkompeten. Tentunya, akan ada reward bagi setiap prestasi yang persembahkan untuk Pamekasan Hebat.

“Alhamdulillah, Kami sudah banyak menjaring puluhan calon atlet usia dini dari program ini. Juga kami akan jalin kerjasama dengan guru olahraga di setiap sekolah untuk kenalkan olahraga panjat tebing di sini,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.