News Satu, Pamekasan, Kamis 21 Juli 2022- Jelang Laga Liga 1 Indonesia tahun 2022 yang akan mulai dihelat dan dilakoni Madura United atau MU di stadion Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP pada 23 Juli 2022 mendatang, banyak harapan disematkan oleh masyarakat Bumi Gerbang Salam. Tak terkecuali oleh Bupati Pamekasan Jawa timur Baddrut Tamam sebagai bentuk dukungan dalam meraih prestasi olahraga gemilang di mata nasional.

“Selamat menyambut laga kandang perdana Liga 1 2022 untuk Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, 23 Juli mendatang,” ungkap Bupati Baddrut Tamam, Kamis (21/7/2022).

Dengan bergulirnya ajang akbar itu tentu akan mulai menggeliat pula roda perekonomian rakyat di sekitarnya sebagaimana tahun tahun sebelum Covid-19 melanda. Nah, dampak positif ini juga harus berjalan selaras dan maju seiring suksesnya gelaran pertandingan Liga 1 Indonesia yang akan sering digelar di SGMRP sebagai homebase MU kedepan.

“Semoga laga ini membuahkan kemenangan dan mampu menunjukkan pemainan yang menghibur bagi masyarakat,” terangnya.

Dalam pandangan Baddrut Tamam, sepak bola ini bukan hanya olahraga, tapi ada perputaran roda ekonomi di dalamnya. Jadi secara korelasi semakin maju sepak bola, maka kesejahteraan ekonomi masyarakat semakin baik.

“Saya sangat berharap nantinya muncul pemain sepak bola profesional dari Madura dan Pamekasan secara khusus,” tukasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Disporapar Pamekasan sebelumnya juga telah mempersiapkan SGMRP sebagai venue terbaik di Madura untuk setiap pertandingan Liga 1 Indonesia yang akan digelar. Tentu semua sesuai standart dan arahan dari pihak panitia pelaksana agar semua kebutuhan pertandingan bertaraf nasional itu.

“Alhamdulillah semua telah siap dan sudah kami lakukan pembenahan dan peremajaan sesuai kebutuhan Panpel Liga 1 Indonesia. Semoga masyarakat sekitar juga bisa bergerak dan maju perekonomian selama musim pertandingan tahun ini juga,” harapan Kusairi, Kepala Disporapar Pamekasan.

Tak ayal, jika dalam beberapa waktu lalu juga, pihak pemerintah daerah setempat melakukan silaturahmi dan berbincang santai bersama jajaran manajemen dan squad laskar sapeh kerrab di taman dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati. Setiap wajah nampak optimis dalam acara yang dikemas santai dan sporty tersebut dengan balutan kaos undangan bermotif loreng merah putih khas MU.(Yudi)

Komentar