oleh

Tekan Indisipliner, Wakapolres Pamekasan Sidak Personil Usai Apel

News Satu, Pamekasan, Kamis 3 Agustus 2020- Wakapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kompol Mohammad Asrori Khadafi, bersama Kasi Propram dan jajaran Propam melakukan pemeriksaan sikap anggota. Hal Ini, dilakukan usai Apel rutin dan pengarahan pada jajaran anggota, baik Sabhara, Satlantas, Reskrim dan Intelkam.

Kompol Moh Khadafi Asrori, menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga performance. Terutama dalam sikap, penampilan, sekaligus tingkat kedisiplinan personel Polri di lingkungan kerjanya.

“Sikap, tampang anggota ini meliputi dari penilaian potongan rambut, kerapian baju, sepatu dan atribut seragam Polri lainnya,” kata Khadafi dihadapan para personil yang berbaris dengan jaga jarak dan bermasker, Kamis (3/9/2020).

Ditambahkannya, itu semua dilakukan agar Polisi bisa menjaga kerapian. Karena itu mencerminkan diri dan wujud karakter seorang Polisi yang tegas dan humanis.

“Polisi harus berpenampilan rapi agar terlihat gagah, dengan sikap yang humanis,” tegas Wakapolres Pamekasan ini.

Selain itu, ini merupakan upaya untuk penegakan dan pengawasan disiplin diinternalnya. Sebab polisi sudah selayaknya menjadi panutan masyarakat. Sehingga, disetiap anggota harus berpenampilan baik, berpakaian dan atribut yang rapi. Serta, bersikap baik untuk menarik simpati masyarakat yang perlu diayomi dan dilindungi.

Tercatat dari keseluruhan pemeriksaaan yang dilakukan tidak ditemukan pelanggaran. Baik itu indisipliner maupun penyimpangan lainnya oleh personel Polres Pamekasan.

 “Saya bangga, ini menandakan para personel tertib sesuai ketentuan dan atensi pimpinan dalam bertugas,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.