Warnai Hari Kartini, Polwan Layani Warga dengan Berkebaya

News Satu, Pamekasan, Jum’at 22 April 2022- Warnai peringatan Hari Kartini 2022 yang jatuh pada Kamis (21/4/2022) kemarin, segenap warga terutama para wanita mengisinya dengan semangat perempuan Indonesia. Salah satunya, seperti yang dilakukan polwan yang merupakan petugas Samsat dan Satpas Polres Pamekasan, Jawa timur beri pelayanan dengan memakai kebaya.

Hal ini menurut Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP. Mokhamad Munir dilakukan sebagai wujud kebanggaan jajaran korps polisi wanitanya dalam menyambut hari Kartini. Terutama dilakukan khusus mereka di posisi petugas wanita, yang bertugas pada pelayanan Samsat dan Satpas setempat.

“Hari Kamis ini khusus Polwan di Samsat dan Satpas Polres Pamekasan memakai kebaya, kami lakukan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022,” ujarnya.

Disamping itu menurut Munir, dalam peringatan kali ini, Polwan juga lakukan sosialisasi terkait upaya memutus penyebaran Virus Corona. Yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada para pengunjung yang datang ke kedua titik pelayanan publik kepolisian setempat.

“Petugas kami ini, khususnya di Samsat dan Satpas Polres Pamekasan selalu memberi teguran humanis kepada masyarakat yang belum patuh prokes, diantaranya bagi warga yang tidak memakai masker,” tukasnya.

Pasalnya, dia selalu menegaskan bahwa Protokol Kesehatan (Prokes) di kantor Samsat dan Satpas Polres Pamekasan harus tetap dijalankan dengan ketat sesuai aturan yang berlaku. Sebab sebagai tempat pelayanan publik tentu kesiapsiagaan penanganan Covid-19 menjadi yang utama untuk diperhatikan selama masa pandemi ini.

“Kepada masyarakat yang sedang melakukan proses pelayanan perpanjangan di kantor Samsat dan Satpas Polres Pamekasan seharusnya tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tandasnya.

Tak ayal jika selain harus pakai masker, masyarakat yang sedang melaksanakan pelayanan, mereka juga diwajibkan harus melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, serta terapkan jaga jarak pada kursi termasuk selalu sediakan hand sanitizer di tempat yang mudah dijangkau.(Yudi)

Komentar