oleh

Gubernur Kalimantan Barat Akan Isolasi Warga Yang Tidak Menggunakan Masker

News Satu, Pontianak, Selasa 14 Juli 2020- Pandemi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia, membuat resah masyarakat. Bahkan, setiap daerah terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di Kalimantan Barat (Kalbar), menerapkan peraturan bagi warga yang tidak menggunakan masker akan langsung dilakukan isolasi. Hal itu, dilakukan agar penyebaran covid-19 tidak terus menyebar, dan warga juga harus mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini, Provinsi Kalbar sudah mulai membaik dan hamper terlepas dari covid-19, jadi saya himbau kepada warga untuk menggunakan masker, dan jika tidak akan dilakukan isolasi,” kata Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (14/7/2020).

Ia membeberkan, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) terus meningkat, bahkan sejak tanggal 12 juli angka kesembuhan pasien covid-19 sudah mencapai 93,4 persen.

“Dari 350 kasus komfirmasi Covid 19,  dimana 327 kasus dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Untuk menekan angka tersebut, Pemprov Kalbar bersama TNI, POLRI akan melakukan operasi. Bagi masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker akan langsung dilakukan rapid tes dan isolasi mandiri. (Adhie)

Komentar