Dagangan Hilang, Pedagang Pasar Baru Temui Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 28 Desember 2022- Sejumlah pedagang pasar baru mendatangi kantor Walikota Probolinggo di Jl Panglima Sudirman untuk mengutarakan kondisi pasar baru yang saat ini barang milik para pedagang sering hilang.

Mereka yang datang mengaku kesal dan resah dengan adanya pencuri misterius di dalam pasar baru, pasalnya pencuri misterius itu mengambil barang tanpa ada jejak pengrusakan kepada kunci gembok di setiap bedak penghuni pasar yang merasa sering kehilangan.

“Ini sudah sangat sering kehilangannya, jadi saya ingin ke pak wali, karena sudah laporan ke pihak pasar percuma, cuma disuruh sabar,” ujar Bu Prayit, salah satu pedagang pasar baru.

Bu Prayit menceritakan, bahwa dagangan yang hilang tidak begitu banyak namun jika ditotal bisa mencapai kerugian Rp 800 ribu.

“Yang sering hilang itu bawang putih, bawang bombay, kemiri, kayu manis. Dibungkus 5 kiloan, besok paginya sudah berkurang jadi 4,2kilo,” ungkapnya. Hal ini terjadi bergantian dengan pedagang lainnya dan setiap harinya selalu saja ada barang yang berkurang.

Sementara itu Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan dirinya sangat senang dan menerima para pedagang pasar baru yang datang kekantornya soal keluhannya dan menyampaikan semoga hal ini tidak terjadi lagi serta menjadi atensi pemkot Probolinggo, juga menjadi perhatiannya kedepan.

Ia akan lakukan koordinasi dengan DKUPP dan UPT Pasar untuk mengawasi akses jalan keluar di lokasi Pasar Baru. Selanjut ia meminta kepada penghuni Pasar baru, apabila hal ini terulang lagi langsung lapor ke UPT Pasar dan segera lapor kepadanya.

“Tidak boleh ada laporan yang diendapkan, harus langsung disampaikan ke saya,” pintanya.

Dari pertemuan itu para pedagang Pasar baru merasa lega dan tenang usai aspirasinya di Terima langsung oleh Walikota Probolinggo.

“Saya senang sudah bertemu langsung dengan Walikota di kantornya,” singkat H Siti. (Bambang)

Komentar