Giat Menpura Dilakukan Sebelum OPS Ketupat 2022

News Satu, Probolinggo, Senin 21 Maret 2022- Satlantas Polres Probolinggo Kota, akan lakukan giat Menpura (Menjelang Puasa Ramadhan) ini kegiatan tahap persiapan operasi Ketupat 2022.

KaSatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, mengatakan kegiatan Menpura ada 3 tindakan polisi diantaranya mengajak tertib prokes, memberikan hadiah suprise kepada ibu – ibu dan bapak – bapak berupa Kerudung serta Kopyah. Bagi pelanggar akan diberi sanksi membacakan kitab suci Al-Quran Qur-an berupa ayat – ayat Surat Yasin.

“Kegiatan Menpura ada tiga tindakan kepolisian yaitu.Pre-emtif mengajak, mengedukasi tertib prokes dan Tertib berlalu -lintas dengan memberikan Surprise kerudung kepada ibu – ibu dan Kopyah untuk bapak – bapak serta pembacaan Surat yasin bagi pelanggar agar tetap taat Pada Protokol kesehatan dan Tertib berlalulintas. Selanjutnya Preventif mencegah secara langsung dilapangan agar tidak terjadinya lonjakan Covid-19 dan meningkanya lakalantas dan Represif Berupa teguran tindakan Tilang Skala Prioritas,” ujar AKP Roni Faslah.

“Satlantas Probolinggo Kota, slalu interfensi Selama menjelang puasa dan saat puasa nanti. Tujuan dari Menpura ini masyarakat kota Probolinggo sehat, jauh dari ancaman Covid jauh dari laka lantas sehingga Puasanya Bisa istiqomah Kontiniu tidak putus krn sakit dan Lebaran bahagia, bisa bertemu dengan keluarga,” tegasnya, Senin (21/3/2022).

Roni Faslah menegaskan, Kegiatan Menpura ini bertujuan di saat OPS Ketupat 2022. Masyarakat sudah faham dan teredukasi dengan baik. Sehingga terwujud kota Probolinggo Sehat dan bahagia, tertib Prokes serta Tertib Lalulintas.

“Saat OPS Ketupat nanti masyarakat sudah teredukasi dengan baik. Mari ciptakan Kota probolinggo Sehat dan bahagia dengan tertib Prokes dan Tertib berlalulintas,” tutupnya.(Bambang)

Komentar