Harlah ke-88, GP Ansor Kota Probolinggo Resmikan Sekretariat Baru

News Satu, Probolinggo, Selasa 26 April 2022- Bekas kantor kelurahan Jrebeng Wetan, kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo di jalan Sunan Bonang dijadikan sekretariat baru GP Ansor kota Probolinggo. Sekretariat GP Ansor diresmikan bersamaan dengan Harlah GP Ansor ke 88 tahun dengan menggelar acara tasyakuran pemotongan tumpeng sederhana namun tetap meriah yang dihadiri semua pengurus GP Ansor dan Banser NU se-kota Probolinggo, Selasa (26/4/2022).

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib yang juga Ketua DPRD kota Probolinggo meminta agar semua anggota Ansor dan Banser NU tetap selalu menjaga kekompakan walaupun ada sedikit masalah di internal GP Ansor maupun Banser NU.

“Kita mengemban amanah para ulama NU dan menjaga keutuhan Republik Indonesia dan NKRI harga mati, ” ujarnya.

Abdul Mujib meminta agar sekretariat baru GP Ansor kota Probolinggo setiap pengurus selalu hadir untuk menempati dan singgah setiap hari agar selalu terjalin silaturahmi dan rasa memiliki kebersamaan dengan fasilitas internet Wifi 24 jam. Walaupun bukan hak milik, tetapi sebagai tempat untuk lakukan konsolidasi GP Ansor dan Banser NU.

“Kita terus tanamkan keyakinan dalam diri kita. Kalaupun NU Ansor ada 3 orang ,salah satunya adalah saya. Kalaupun NU Ansor ada 2 orang ,salah satunya adalah saya. Kalaupun NU Ansor ada 1 orang , salah satunya adalah saya. Kita teruskan mengabdi di Ansor Banser NU hanya mencari barokah para ulam NU ( Nadlatul Ulama) walaupun hanya niat saja,” tegasnya.

Pihaknya juga menambahkan, “Ini sebuah PR (Pekerjaan Rumah) bagi saya selama dipimpin saya. GP Ansor dan Banser NU terus kita benahi hingga ke tingkat ranting. Sekali lagi saya meminta terus jaga kekompakan dan jalin silaturahmi. Teruslah lakukan kegiatan, konsolidasi di sekretariat yang baru ini walaupun bukan milik kita, ” tutupnya.(Bambang)