Hati-Hati Memasuki Kampung KPK di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 24 Desember 2022- Di kelurahan Tesnonegaran, kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur terdapat sebuah kampung KPK (Kampung Pengawasan Kamera).

Asal mula adanya nama kampung KPK itu lantaran banyak kejadian yang tidak diinginkan seperti Pencurian, Kebakaran, dll hingga terwujudlah ide Kampung KPK dengan pemasangan CCTV (Closes Cirkuit Television) dari dana swadaya warga setempat.

Ketua RT 2/RW 6 , Tesnonegaran, Edi Suwarno (56) mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan maka lingkungan tersebut di pasangkan CCTV sehingga diberi nama kampung KPK.

“Sebanyak 20 CCTV yang terpasang di 20 titik pengawasan dengan hasil swadaya warga sini,” ujarnya.

Edi Suwarno menegaskan, sejak terpasang CCTV tidak pernah terjadi pencurian atau kemalingan dan perampokan.

“Aman sampai saat ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan sebanyak 20 CCTV itu terhubung melalui HP android di setiap titik sehingga pengawasan bisa dilakukan 24 jam.

“Lewat HP Android dan bisa mengatur arah kamera ke kiri atau ke kanan,” ringkasnya.

Sementara, secara terpisah salah satu warga setempat bernama Joni (57) menanggapi adanya hal itu, sangat baik dengan adanya pemasangan CCTV tersebut.

“Alhamdulillah berkat kekompakan warga setempat dan pemasangan CCTV di kampung KPK ini, Kita merasa aman dan nyaman mas,” singkatnya. (Bambang)

Komentar