Ini Harapan Penggemar Bonsai Probolinggo Pada Pemerintah

News Satu, Probolinggo, Minggu, 12 Mei 2024- Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Probolinggo menggelar acara penting hari ini di Cafe Joglo dengan mengadakan halal bihalal sekaligus mengukuhkan pengurus baru untuk periode 2024-2028.

Namun, acara ini juga menjadi momentum untuk menyuarakan harapan besar bagi penggemar Bonsai Probolinggo terhadap dukungan penuh dari pemerintah.

Ketua PPBI Kota Probolinggo, Alung Sugiarto, memaparkan rencana besar dalam industri Bonsai, dengan mengumumkan bahwa pada bulan Juli 2024 akan diadakan Pameran Bonsai Piala Presiden di Surabaya, yang akan dihadiri oleh peserta dari berbagai negara di Asia Tenggara hingga tingkat internasional.

“Dalam kapasitas kami sebagai anggota dan penggemar Bonsai, kami memberikan dukungan penuh untuk acara internasional ini,” ujar Alung Sugiarto dengan semangat, Minggu (12/5/2024).

Tak hanya merayakan pembentukan pengurus baru dan momen halal bihalal, Alung Sugiarto juga menegaskan harapan besar komunitas Bonsai Probolinggo untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten Probolinggo dalam menyelenggarakan pameran Bonsai.

“Kami berharap komunitas ini dapat tumbuh bersama-sama dengan dukungan penuh dari pemerintah kota Probolinggo dan bahkan dapat mengadakan pameran Bonsai baik di Kota maupun Kabupaten Probolinggo,” imbuhnya.

Harapan ini mencerminkan keinginan kuat untuk mengembangkan potensi seni Bonsai lokal dan menjadikannya sebagai bagian penting dari agenda budaya dan pariwisata daerah.

Dengan dukungan yang tepat, Bonsai Probolinggo dapat menjadi pusat kegiatan seni Bonsai yang bergengsi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di kancah internasional. (Bambang)

Komentar