Juru Parkir Puskesmas Gending Diamankan Polres Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 30 April 2022- Pria berinisial S (46th), asal Dusun Krajan, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, warga yang berprofesi sebagai juru parkir di puskesmas Gending ditangkap jajaran Polres Probolinggo karena diduga telah membantu komplotan pencurian sepeda motor yang berlokasi di halaman Puskesmas tersebut pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan tersangka berawal ketika anggota Polsek Gending mendapatkan laporan dari warga yang saat itu parkirkan sepeda motornya dengan laporan dua unit kendaraan roda dua hilang sekaligus.

Dua kendaraan berupa Sepeda motor Honda Beat Nopol N 4480 MO. Pemiliknya bernama Dyah Puspita Febriyanti (23th), asal Dusun Anggris, Desa Sebaung, Gending, Kabupaten Probolinggo. Sekaligus Honda Vario Nopol N 2922 PD. Pemilik Dodit Hari Krismanto (39th), asal Dusun Pandu, Desa Banyuanyar Tengah, Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Hasil penyelidikan Polres Probolinggo ada dugaan keterlibatan petugas jaga atau tukang parkir di puskesmas Gending itu.

“Setelah kita cek ke tempat kejadian perkara dan pemeriksaan beberapa saksi, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya,” tegasnya,  Sabtu (30/4/2022).

“Bahwa dirinya telah membantu komplotan curanmor agar mencuri dua unit kendaraan roda dua di parkiran Puskemas Gending,” ujarnya.

Kapolres Probolinggo menjelaskan dari hasil keterangan tersangka bahwa komplotan pelaku curanmor berjumlah 3 orang. Mendatangi Puskesmas Gending dengan berboncengan sambil mengendarai Honda Beat. Selanjutnya, tiba di halaman puskesmas, pelaku langsung parkirkan kendaraannya di sebelah barat ruang UGD Puskesmas Gending.

Kemudian ketiga pelaku turun dari kendaraan dan pelaku lain membantu membukakan pintu gerbang parkir dan segera mengambil dua kendaraan milik korban.

“Tersangka berperan bantu membuka gerbang parkir yang digembok, lalu bertugas jaga parkir disitu. Kemudian dari hasil pencurian, pelaku S menerima uang lima ratus ribu rupiah dari pelaku lain yang saat ini masih buron,” lanjut Kapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo menegaskan, saat ini tim khusus gabungan Satreskrim Polres Probolinggo dan Unit Reskrim Polsek Gending tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan curanmor yang masih buron itu.

“Semoga pelaku yang lain segera tertangkap. kami mengimbau kepada masyarakat tetap berhati-hati saat memarkirkan kendaraan sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi,” tutupnya. (Bambang)