oleh

Ketua KONI Kota Probolinggo Terpilih Secara Aklamasi

News Satu, Probolinggo, Kamis 6 Mei 2021- Rahadian Juniardi ( Dodik),menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo,Jawa Timur periode 2021 – 2025.. Dodik terpilih dari 30 Cabor ( Cabang Olahraga Raga) dan 1 utusan KONI daerah serta 1 utusan KONI Propinsi Jawa Timur secara aklamasi setelah Agung Setiawan mengundurkan diri sebagai calon.

“Ke depan KONI akan lebih aktif,” ujar Rahadian Juniardi saat ditemui sejumlah wartawan usai gelar pemilihan.

Dia mengatakan, untuk memajukan KONI, pihaknya akan bersinergi dengan para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Nanti kami akan cari anak yang putus sekolah dan anak dari keluarga yang tidak mampu untuk kami bina dan kami latih untuk menjadi atlet,serta akan menjadikan kota Probolinggo Sport City,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Adapun untuk menghadapi kejuaraan porprov yang rencananya akan digelar pada tahun 2022 mendatang, pihaknya masih melakukan pemetaan terhadap cabang olahraga (cabor).

“Seperti cabor renang. Bagaimanapun juga tetap kami support agar tetap bertahan untuk mendapatkan medali emas,” tandasnya.

Sementara Agung Setiawan, calon Ketua KONI yang mengundurkan diri mengatakan, Dirinya bersama pengurus KONI kota Probolinggo dan Cabor bersama – sama hanya memikirkan olahraga raga kota Probolinggo kedepan.

“Soal siapa yang jadi Ketua kami sudah tidak perlu memikirkan, saat ini bagaimana olahraga raga kota Probolinggo menjadi maju seperti kota lainnya,” ujarnya.

Pihaknya bersama Ketua KONI terpilih, akan merubah pertandingan olah raga antar sekolah ditiadakan, sebab itu sudah wewenang Disdikbud bukan KONI.

“Nantinya akan digelar pertandingan olah raga antar kelurahan dari 29 kelurahan dari 5 Kecamatan sekota Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.